Melacak Lokasi Orang Lain Dengan Google Maps

Di jaman yang serba canggih ini, berbagai macam hal bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah cara melacak no Hp lewat Google maps. Aplikasi Google maps sendiri merupakan aplikasi yang sering digunakan orang dalam hal sebagai penunjuk arah. Namun, dalam penggunaan sekarang ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk melacak lokasi seseorang melalui nomor Hp yang dimilikinya.

Dengan bantuan Google maps, kita bisa melacak lokasi seseorang berdasarkan nomor Hp di ponselnya dengan mudah. Namun, menggunakan Google maps bukan berarti keberhasilannya mencapai 100%. Meski begitu, kelebihan yang dimiliki oleh Google maps ini sangat berguna bila kita ingin mengetahui posisi seseorang.

Melacak Lokasi Seseorang Lewat Google Maps

Untuk bisa melacak lokasi seseorang, berikut cara melacak no Hp lewat Google maps.

  • Periksa nomor yang hendak dilacak keberadaannya, kemudian buka aplikasi Google maps di ponsel Anda.
  • Aktifkan jaringan internet agar Google maps bisa digunakan.
  • Dalam aplikasi Google maps, arahkan ke pilihan option.
  • Masuk ke daftar teman atau friend list dan add friend atau tambah teman.
  • Undang teman, saudara, keluarga, atau pacar yang hendak dilacak lokasinya, dan pastikan target tersebut menerima undangan tersebut.
  • Jika target tersebut sudah menerima undangan, maka Anda sudah bisa melacak keberadaannya lewat aplikasi Google.

Dengan aplikasi Google maps ini, Anda bisa mencari lokasi siapa saja. Terkecuali bagi mereka yang sudah Anda undang namun tidak menerima undangan tersebut. Jadi pastikan bahwa para target sudah menerima undangan dan bersedia untuk dilacak keberadaannya.

Cara melacak dengan aplikasi Google maps ini bukan cara satu-satunya. Masih ada berbagai cara yang bisa Anda gunakan dan dengan langkah yang berbeda pula. Meskipun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun melacak nomor Hp dengan cara apapun tetap memungkinkan Anda dalam mengetahui lokasi target.

Demikian informasi mengenai cara melacak no Hp lewat Google maps. Semoga dapat memberikan manfaat dan juga menambahkan pengetahuan bagi Anda dalam memanfaatkan teknologi masa kini.