Masyarakat Sudah Semakin Sadar Akan Pentingnya Ilmu Agama

Saat ini semakin banyak kajian-kajian dakwah Islam yang bisa kita lihat informasi tentang penyelenggaraannya di berbagai media sosial, dan juga di berbagai daerah melalui penyebaran undangan. Hal tersebut menunjukkan bahwa animo masyarakat untuk menghadiri majelis taklim semakin hari semakin tinggi. Masyarakat tampaknya mulai meningkatkan ibadah mereka, dan mereka semakin sadar akan kebutuhan tentang ilmu agama.

Jika melihat kondisi saat ini, rasanya memang sudah sepatutnya jika kita mulai membenahi diri kita, agar kita bisa mempersiapkan dii untuk menghadapi berbagai macam cobaan hidup, dan kita juga bisa terhindar dari berbagai macam fitnah yang bisa menggoyahkan keimanan kita. Jika iman kita mudah goyah, maka kita bisa celaka di akhirat kelak.

Masa Perbaikan Dan Kekacauan Di Akhir Zaman

Kita sudah memasuki akhir zaman. Di Indonesia, kerusakan moral juga banyak terjadi pada generasi muda kita. Kita bisa melihat di berbagai media massa yang memuat berita tentang bobroknya moral manusia-manusia di negeri kita. Anak muda yang tak tahu sopan santun, anak kecil yang tidak diajarkan ilmu agama, para petinggi negara yang tidak amanah, banyaknya para provokator yang memancing keributan dengan mengatasnamakan agama dan kepercayaan. Semua itu semakin sering terjadi.

Negara ini tampak semakin kacau, di mana orang-orang sibuk mencela sana-sini. Mengkafir-kafirkan umat lain, merasa paling benar, dan juga saling melontarkan fitnah agar bisa menjatuhkan pihak-pihak yang dianggap musuh. Kita bisa melihat bagaimana semakin banyak ulama yang muncul, akan tetapi semakin banyak perpecahan yang timbul belakangan ini. Sangat menyedihkan jika kita melihat kenyataan ini.

Para petinggi agama memang harus tanggap melihat situasi ini, bagaimana mereka bisa meredam ego dan bisa rukun dengan petinggi agama lain. Bagaimana mereka melaksanakan dakwah Islam dengan memberikan contoh yang baik. Tidak hanya itu, masyarakat juga harusnya semakin pintar dan jeli dalam mencerna informasi, jangan sampai kita mudah diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Carilah kajian tentang Islam yang baik dengan mengunjungi kajiandakwahislam.net. Tunjukanlah bahwa Islam itu rohmatan lil’alamin.