Maskapai Pelayaran Kapal Pelni

Perkembangan teknologi yang semakin canggih di berbagai bidang, membuat perkembangan alat transportasi di Indonesia juga semakin meningkat. Saat ini ada banyak sekali alat transportasi yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, mulai dari transportasi darat, udara, hingga transportasi laut. Namun sayangnya, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap penggunaan transportasi laut masih sangat rendah. Hanya beberapa daerah di bagian timur Indonesia yang masih sering menggunakan transportasi laut. Oleh karena itu, saat ini kapal laut banyak digunakan untuk mengirim barang dalam jumlah besar dari satu pulau ke pulau lainnya, mengingat Negara Indonesia merupakan negara kepulauan. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan penggunaan transportasi laut untuk bepergian menuju ke daerah atau bahkan digunakan untuk perjalanan ke negara tetangga. Salah satu transportasi laut milik Negara Indonesia yang menyediakan jasa transportasi laut terpercaya adalah kapal laut Pelni.

Informasi Mengenai Kapal Pelni

Pelayaran Nasional Indonesia atau PELNI merupakan  perusahaan penyedia jasa transportasi laut milik Indonesia. Maskapai pelayaran ini terbentuk pada tahun 1950. Saat ini ada sekitar 28 kapal penumpang yang dapat menampung penumpang lebih dari 35.000 penumpang serta 4 kapal barang yang digunakan untuk mengantar barang dari pulau satu ke pulau lainnya. Selain itu, kapal Pelni memiliki rute tetap yang akan singgah ke pelabuhan-pelabuhan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada sekitar 91 dermaga yang dijadikan sebagai pelabuhan resmi oleh maskapai pelayaran ini yang tersebar di berbagai penjuru di Indonesia.

Bagi anda yang ingin menggunakan transportasi laut kapal Pelni, pemerintah menetapkan harga tiket sesuai dengan rute perjalanan yang dituju. Harga yang dipatok juga bervariatif, tergantung dari jauh dekatnya rute yang akan diambil. Untuk mendapatkan tiket atau mengetahui harga tiket kapal Pelni di berbagai rute, anda dapat mencarinya melalui internet. Perkembangan usaha PPOB yang semakin meningkat di Indonesia, memudahkan kita dalam membayar tagihan maupun pembelian tiket transportasi maupun wisata. Salah satu situs yang menyediakan informasi dan pemesanan tiket kapal Pelni adalah https://www.fastpay.co.id/. Pada situs tersebut akan ada banyak informasi mengenai harga tiket berdasarkan rute yang akan anda ambil.