Manfaat Sehat Rutin Mengonsumsi Buah Pir

Mengonsumsi buah secara rutin tentu akan memberikan manfaat sehat bagi tubuh. Beragam buah bisa kita temukan dengan mudah dan bisa kita konsumsi, buah seperti semangka, buah anggur, buah pepaya, buah manggis, buah rambutan dan masih banyak lagi macam buah lainnya. Salah satu buah yang enak dan memiliki manfaat luar biasa adalah buah pir. Buah pir memiliki segudang khasiat bagi kesehatan, nah tentu jika mengonsumsi buah pir secara rutin akan membantu kalian mendapatkan tubuh yang sehat. Buah pir sendiri memiliki kemampuan untuk melawan penyakit kronis sebab kandungan antioksidan yang tinggi dari buah pir serta bisa membantu menurunkan kolesterol karena kandungan seratnya yang tinggi.

Buah Imut Dengan Segudang Manfaat

Kandungan dari buah pir sangatlah banyak dan bisa memberikan manfaat sehat yang luar biasa. Kandungan yang ada pada buah pir itu sendiri seperti phytonutrisi termasuk flavonoid anti inflamasi, polifenol anti kanker dan flavonoid anti penuaan. Kandungan vitamin C dan vitamin K merupakan sumber serat terbaik dari buah ini. Selain itu nutrisi dari buah pir membantu orang yang kekurangan lembaga dan kalium rendah. Dari penjelasan mengenai kandungan buah pir tersebut tentunya akan lebih lengkap jika kalian mengetahui juga manfaat dari buah pir untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat pasti dari buah pir.

Yang pertama, buah pir membantu melawan radikal bebas. Buah pir kaya akan vitamin C dan vitamin K yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selanjutnya buah pir dapat membantu mencegah kanker, efek antioksidan dan anticarcinogen dari glutathione dapat membantu mencegah kanker, tekanan darah tinggi dan stroke. Selain itu serat dari buah pir membantu menghilangkan unsur bahan kimia yang menyebabkan kanker pada usus besar karenanya dapat mengurangi risiko terkena kanker pada usus besar. Kemudian manfaat sehat buah pir untuk kulit dan wajah, vitamin C dari buah ini dapat meningkatkan kekebalan kulit dan memiliki efek anti penuaan dan bertugas sebagai pembaharuan sel kulit. Itulah beberapa manfaat dari buah pir, semoga bermanfaat.