Manfaat Nasi Jagung Untuk Kesehatan

Hai sobat Trackballshop? Kali ini trackballshop akan memberikan informasi tentang nasi jagung. Sering kita dengar kalau nasi jagung baik untuk penderita diabetes, lalu adakan manfaat kesehatan lain yang diberikan dengan mengonsumsi nasi jagung? Tenang sobat, kita akan sedikit mengupasnya agar sobat semua tahu apa kelebihan dari nasi jagung ini untuk kesehatan tubuh kita.

Apa Saja Manfaat Nasi Jagung Untuk Kesehatan?

Nasi jagung merupakan nasi yang bentuknya lebih kecil dari pada nasi dari beras dan mempunyai warna yang khas, yaitu orange. Tentu warna yang dimiliki tidak lepas dari kelengkapan nutrisi yang dikandungnya. Nutrisi yang dikandungnya tersebut antara lain energi, karbohidrat, serat, lemak, protein, vitamin A, vitamin B1 B2 B3, vitamin C, kalsium, zat besi dan fosfor. Melihat kandungannya saja sudah cukup banyak dan tentunya mendukung kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat nasi jagung dari kandungan yang dimilikinya.

  1. Sumber Energi

Kandungan nasi jagung berupa energi dan kalori ini menjadikan nasi jagung menjadi salah satu sumber energi bagi tubuh. Dalam 100 gram nasi jagung terdapat 150 kcal energi dan 11,4 gram karbohidrat.

  1. Mencegah Penyakit Kardiovaskuler

Penyakit kardiovaskuler merupakan penyakit yang terjadi karena aliran darah yang kurang lancar akibat adanya penyumbatan di arteri dan tingginya kolesterol dalam tubuh. Dengan kandungan lemak dan efek dari anti aterogenik yang dimiliki nasi jagung ini mampu mengurangi masalah tersumbatnya arteri serta menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan Mata dan Kulit

Kandungan vitamin A dalam nasi jagung ini cukup tinggi. Dan kita tahu bahwa vitamin A sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan mata.

  1. Mencegah terjadinya Kanker

Nasi jagung mempunyai serat yang cukup tinggi sehingga mampu menurunkan risiko kanker terutama kanker pada sistem pencernaan. Nasi jagung juga kaya akan kandungan asam fenolik yang menjadi agen anti kanker. Serta kandungan anthocyanin mampu memerangi radikal bebas yang menjadi pemicu penyebab kanker.

Bagus bukan manfaat dari nasi jagung? Masih banyak lagi manfaat dari nasi jagung yang lainnya. Sobat tracballshop belu pernah mencoba nasi jagung ini? yuk jangan sampai ketinggalan untuk masalah konsumsi makanan sehat, segera coba nasi jagung untuk kesehatan Anda! Ingin tahu lebih lanjut? Klik di www.trackballshop.com.