Manfaat Batu Kerikil Untuk Kesehatan Yang Belum Diketahui

Batu kerikil dan jenis batu-batuan alami lainnya merupakan material organik yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Umumnya kerikil digunakan sebagai bahan bangunan, unsurnya yang kuat menjadi salah satu alasan mengapa batu kerikil digunakan sebagai tambahan pada bahan bangunan ataupun pondasi bangunan. Namun selain digunakan sebagai bahan bangunan, ternyata batu kerikil banyak dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Bagaimana cara memanfaatkannya?  anda yang memiliki riwayat penyakit berat maupun sedang, terapi menggunakan batu kerikil bisa dilakukan untuk penyembuhan.

Memanfaatkan Kerikil Sebagai Media Terapi Kesehatan

Berdasarkan penelitian para ahli kesehatan, penyakit dalam seperti batu ginjal, gangguan jantung dan tekanan darah tinggi serta stroke ringan dapat disembuhkan dengan bantuan terapi batu kerikil. Cara penggunaan terapi terbaru ini yaitu dengan berjalan-jalan santai di atas batu kerikil yang telah diratakan di atas tanah sebelumnya, lakukanlah terapi batu kerikil secara rutin, alangkah lebih baik apabila terapi ini dilakukan pagi hari setelah bangun tidur. Berjalan di atas batu kerikil ini bisa dapat melancarkan peredaran darah sehingga tekanan darah tinggi dapat dikurangi. Anda pasti suda mengetahui hubungan antara telapak kaki dan kesehatan bukan? Selain otak kita, telapak kaki ternyata berisi syaraf-syaraf yang terhubung langsung dengan organ dalam.

Apabila anda melihat anatomi dalam tubuh, beberapa syaraf bagiannya akan terhubung dengan telapak kaki. Misalnya, bagian tengah telapak kaki terhubung dengan syaraf organ hati sehingga dengan melakukan terapi batu kerikil diharapkan bisa mencegah penyakit liver. Penyakit-penyakit yang sudah kronis nyatanya bisa disembuhkan dengan cara yang sederhana, kunci kesehatan sebenarnya hanya dengan memulai pola hidup sehat. Terapi batu kerikil merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang wajib dilakukan oleh semua orang, penggunaan obat-obatan baik yang berbahan kimia maupun herbal hanya membantu penyembuhan dari dalam saja. Tidak jarang konsumsi obat-obatan terlalu sering justru menyebabkan penyakit semakin parah, terapi menggunakan batu kerikil tidak hanya menyehatkan organ dalam anda namun juga menjadi alternatif penyembuhan jangka panjang tanpa resiko.