Manakah Yang Anda Sukai? CD Atau DVD

Terdapat bermacam-macam bentuk penyimpanan yang dilakukan berkaitan dengan alat elektronik computer dan sejenisnya, seperti yang kita ketahui bahwa komputer merupakan salah satu dari sekian banyaknya alat elektronik yang dapat membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaannya, membantu manusia dalam memberikan informasi dari berbagai arah dan seluruh dunia. Untuk menggunakan computer memang tidaklah mudah tetapi bukan berarti Anda tidak ingin belajar. Karena saat ini manusia sangat dituntut untuk bisa menggunakan computer. Karena computer memiliki fungsi yang sangat beragam seperti menyimpan data dalam berbagai bentuk, menulis data atau membuat video dan sejenisnya, maka di computer ini juga Anda bisa melakukan cetak DVD pula.

Perbedaan CD Dan DVD

Untuk mengabadikan Anda dan orang-orang tercinta Anda selain hanya dijadikan foto juga bisa dijadikan dalam bentuk penyimpanan yang berbeda. Anda bisa merekam dengan menggunakan Handycam atau kamera untuk merekamnya, tetapi alangkah baiknya jika merekan menggunakan handcam. Kemudian selanjutnya Anda bisa menyimpannya dalam bentuk CD dan DVD.

Sebelum Anda memindahkan dan menyimpan video tersebut ke dalam bentuk CD dan DVD Anda harus melakukan pemindahan tersebut dengan menggunakan bantuan computer atau laptop dan kemudian di cetak dalam bentuk DVD. Cetak DVD membutuhkan waktu yang cukup lama berbeda dengan mencetak foto biasa.

DVD dan CD merupakan suatu bentuk benda berbentuk lingkaran yang berfungsi untuk menyimpan data dalam bentuk, file, video, dan foto. Kalau CD ruang lingkup penyimpanannya lebih kecil, sedangkan DVD ruang lingkup penyimpanan data tersebut jauh lebih besar. Namun keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menyimpan data yang dibutuhkan dalam jangka waktu yang panjang.

Apabila sekiranya data-data yang ingin Anda simpan memang jauh lebih banyak maka alangkah baiknya jika Anda menggunakan DVD sebagai tempat penyimpanannya. Dengan adanya DVD Anda bisa melihat data-data Anda berupa file, foto, dan video di alat elektronik yang khusus untuk memutar DVD yaitu DVD player. Karena alat elektronik tersebut memang dikhususkan untuk melihat data berupa gambar yang sudah Cetak DVD.