Makanan Yang Dapat Membantu Menyehatkan Kulit

Jika kita bisa hidup sehat pasti akan sangatlah menyenangkan. Kita bisa melakukan berbagai kegiatan jika kita sehat tetapi akan berbeda jika kita itu sakit pasti kita hanya bisa tidur saja. Sekarang memang sudah saatnya kita bisa belajar hidup sehat, karena kondisi dunia sekarang ini sudah tidak seperti dulu.

Beberapa Makanan Penyehat Kulit

Sekarang sudah banyak polusi dan juga pencemaran lingkungan di mana saja, maka dari itu kita harus bisa menjaga diri kita sendiri. Kita bisa menjaga tubuh kita dari kulit terlebih dahulu, karena kulit merupakan pertahanan tubuh terluar. Kulit itu adalah pelindung terluar dari tubuh kita. Jika kita sudah tidak bisa menjaga kesehatan kulit maka tubuh kita akan mudah untuk terserang penyakit.

Apalagi jika kita itu bekerjanya di luar bukan di dalam kantor, pasti akan sangat mudah untuk kita terkena penyakit jika tidak menjaga kesehatan kulit kita. Untuk bisa menjaga kesehatan kulit sebenarnya sangatlah mudah. Kita tinggal mengonsumsi makanan yang sehat dan makanan itu adalah sebagai berikut.

  • Ikan salmon

Ikan salmon memang terkenal memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan juga ikan salmon ini memang sangat enak jika kita makan. Kita bisa mengonsumsi ikan ini dengan cara dimasak dan juga bisa kita makan mentah. Dengan kandungan omega 3 DHA dan juga EPA yang mampu melindungi kulit kita dari sinar ultra violet yang dapat menyebabkan kanker kulit.

  • Jagung

Sayuran yang satu ini sangat mudah untuk kita jumpai, jagung memang sangat murah harganya tetapi manfaat dari sayuran ini sangatlah banyak. Jagung itu memiliki zat caretenoid yang mampu menjaga kulit kita dari serangan sinar ultra violet. Jadi jika kita banyak mengonsumsi jagung maka kita akan selalu memiliki kulit yang sehat dan tidak mungkin untuk kita terserang penyakit.

Bukankah sangat mudah untuk bisa menjaga tubuh kita, jadi jangan merasa malas mengonsumsi makanan dan juga minuman yang bergizi karena tubuh adalah aset paling berharga yang kita miliki.