Madu Manis Penyembuh Bekas Jerawat

Madu adalah salah satu minuman manis yang hampir disukai semua kalangan umur. Selain manis, madu juga memiliki banyak manfaat. Bagi kesehatan, madu berkhasiat untuk meredakan batuk, mencegah penyakit kanker dan penyakit jantung, menutrisi tubuh, dan lain sebagainya. Madu ini memang sering dikonsumsi seseorang yang sedang dalam masa pengobatan.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, madu juga bermanfaat bagi kecantikan. Madu mampu melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengangkat komedo, dan membasmi jerawat. Tidak hanya membasmi jerawat, madu juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

Apa Saja Manfaat Madu Bagi Kulit?

Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah seorang wanita di Amerika telah terbukti dapat menghilangkan jerawat dengan madu dan tidak menimbulkan efek samping apapun. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan madu cukup mudah. Anda cukup mengoleskan madu murni pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan dengan telur. Gunakan bagian putih telurnya saja, kemudian tambahkan madu. Gunakan masker ini setiap pagi hari.

Lalu, sebenarnya apa saja khasiat madu untuk menghilangkan bekas jerawat? Berikut penjelasannya:

  1. Melawan infeksi bakteri

Sebelum menghilangkan bekas jerawat, masker madu murni ini mampu menghilangkan jerawat dengan cara melawan bakteri penyebab jerawat seperti Propinibacterium acne.

  1. Mengurangi peradangan

Riset menunjukkan hasil bahwa madu memiliki kandungan anti inflamasi atau anti peradangan. Oleh karena itu, lebih baik gunakan madu ketika jerawat sedang meradang, merah, panas dan perih.

  1. Mengandung antioksidan

Antioksidan sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan menstimulasi pembentukan kulit baru atau sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Selain aman, madu juga cukup efektif mempercepat penyembuhan, mengurangi pembusukan dan melawan infeksi jerawat. Kebiasaan orang memencet jerawat ini dapat memicu luka dan bekas jerawat.

  1. Mengatasi produksi minyak berlebih

Jerawat sebagian besar disebabkan karena produksi minyak yang berlebih. Dengan menggunakan masker madu ini akan membantu penyerapan air sehingga mengurangi produksi minyak pada wajah yang berlebihan.