Macam-Macam Arti Kedutan di Bagian Tubuh

Pernahkah Anda merasa kedutan di beberapa bagian tubuh? Ya, kedutan menjadi salah satu peristiwa tubuh yang berdenyut tanpa sengaja kita lakukan. Biasanya kedutan terjadi di wilayah bibir, mata, tangan, dan juga kaki. Pada dasarnya, kedutan dapat dijelaskan melalui ilmu medis. Akan tetapi, beberapa orang di Indonesia menghubungkannya dengan sebuah pertanda alam atau menjadi sebuah ramalan tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Arti kedutan menurut primbon Jawa sangat beragam. Hal ini dibedakan berdasarkan letak kedutan tersebut terjadi. Berbeda bagian tubuh yang kedutan memiliki arti yang berbeda pula. Arti atau pertanda kedutan tersebut dapat menjadi sebuah pertanda baik maupun sebuah pertanda buruk.

Macam-Macam Arti Kedutan di Bagian Tubuh Menurut Primbon Jawa

Bagi Anda yang percaya akan hal ini, berikut ini adalah beberapa arti kedutan menurut primbon Jawa:

  1. Kedutan di semua bagian tubuh

Bagi Anda yang sedang merasa kedutan di semua bagian tubuh, ini dapat menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan mengalami kesibukan yang cukup melelahkan. Untuk berjaga-jaga, maka Anda dapat menyiapkan kondisi tubuh yang lebih baik.

  1. Kedutan di bagian alis

Bagian mata memang menjadi alah satu bagian yang sangat kerap mengalami kedutan. Bagi Anda yang merasa kedutan di bagian alis kanan, makan dapat menjadi sebuah pertanda Anda akan bertemu dengan kekasih Anda. Lain halnya jika Anda merasa kedutan di bagian alis kiri, ini dapat menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan keluarga, teman, bahkan kekasih Anda. Intinya jika Anda merasa kedutan di bagian ini, tandanya Anda akan bertemu degan seseorang yang Anda cintai.

  1. Kedutan di bagian pelupuk mata

Bagian yang satu ini juga menjadi salah satu bagian yang kerap mengalami kedutan. Bagi Anda yang mengalami kedutan di bagian pelupuk mata sebelah kiri, maka Anda akan bertemu dengan keluarga atau kerabat yang Anda sayangi. Akan berbeda artinya jika kedutan tersebut terjadi di bagian pelupuk kanan. Ini dapat menjadi arti bahwa Anda akan mengalami kejadian yang menyakitkan sampai Anda menangis atau bersedih.

Demikian merupakan arti kedutan di beberapa bagian tubuh menurut primbon Jawa. Bagi Anda yang mencari informasi lain mengenai arti kedutan, maka Anda dapat mencarinya di Artikedutan.info.