Kutek Kuku Mempercantik Penampilan

Kuku adalah bagian lain dari tubuh wanita yang juga sering mendapat perawatan. Istilah untuk perawatan kuku yaitu manicure pedicure. Kedua kegiatan ini biasanya dilakukan wanita pada salon-salon kecantikan. Mereka rela menunggu berjam-jam untuk memperoleh kuku yang cantik. Manicure pedicure terdiri dari pemotongan kuku, pemberian krim kuku sebagai pelembab, membersihkan kuku hingga memberi kutek kuku.

Tips Menggunakan Kutek Kuku

Keindahan kuku bisa diperoleh dengan memberikan warna-warna atau cat kuku. Untuk menghias kuku bisa menggunakan kutek dengan berbagai warna. Namun, cara menggunakan kutek kuku tidak mudah. Beberapa orang kesulitan untuk membuat kutek rapi di kuku. Alhasil, mereka harus pergi ke salon kecantikan sekedar untuk memberikan warna pada kuku mereka. Padahal sebenarnya Anda bisa melakukan sendiri di rumah dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Pastikan kuku Anda rapi

Sebelum menggunakan kutek kuku, terlebih dahulu potong kuku Anda hingga rapi atau sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan. Kemudian cuci kuku Anda menggunakan air bersih dan keringkan.

  1. Gunakan kutek dasar

Jika kuku sudah kering, gunakan base coat atau kutek dasar. Manfaat dari kutek dasar ini adalah agar kutek Anda lebih tahan lama. Selain itu, kutek dasar juga berfungsi sebagai pelindung kuku dari lapisan kutek luar.

  1. Oleskan kutek

Setelah kutek dasar kering dan menempel, baru gunakan kutek kuku luar. Cara mengoleskan kutek luar adalah secara tipis setahap demi setahap. Oleskan kutek dari pangkal ke ujung kuku. Gunakan secara satu arah karena hasil yang terlihat akan lebih rapi.

  1. Oleskan kutek sebanyak dua kali atau lebih

Fungsi dari cara ini adalah agar warna yang diperoleh lebih maksimal dan tahan lama. Arah olesan juga harus sama dengan olesan yang pertama.

  1. Gunakan kuas tipis untuk mengoles kutek

Sebelum mengaplikasikan kutek, pastikan kuas tidak mengandung kutek dalam jumlah banyak. Hal ini dapat menyebabkan kutek terlalu tebal dan tidak rata.

  1. Gunakan top coat

Fungsi dari top coat adalah untuk membuat kutek cepat kering dan tahan lama.