Kubah Untuk Masjid Terlihat Modern

Beberapa kontraktor menawarkan harga kubah masjid yang beraneka ragam. Indonesia sebagian besar masyarakatnya beragama Islam jadi tidak heran jika di tiap sudut tempat tinggal kita melihat berbagai bentuk jenis masjid yang berdiri. Kemegahan masjid juga bermacam-macam, biasanya masjid yang disebut megah adalah masjid yang memiliki bentuk kubah yang menarik. Dengan adanya perkembangan jaman, kubah yang dipasang pada masjid semakin bermacam-macam. Ada yang berbentuk biasa dan ada juga yang berbentuk bagus modern dan kekinian. Selain desain kaligrafi, bangunan dan sisi yang lainnya, kubah menjadi salah satu bagian yang paling banyak dilihat oleh para pendatang masjid.

Apakah Desain Kubah Yang Ditawarkan Bermacam-Macam?

Masjid merupakan simbol rumah untuk kita, selain desain interior yang bagus. Hal yang mengesankan untuk para pendatang adalah desain kubah yang bagus. Beberapa jasa pembuat kubah ini menjual dengan harga kubah masjid yang lumayan murah yaitu sekitar dua juta sampai dengan puluhan juta rupiah saja.  Murah mahalnya kubah ini dipengaruhi beberapa faktor  seperti desain kubah yang dipesan, jenis bahan yang digunakan untuk membuat kubah tersebut. Bahan pembuat kubah yang bagus tentunya akan menghasilkan kubah yang bagus juga dengan hasil yang tahan lama. Seiring dengan perkembangan jaman, desain kubah ini bermacam-macam. Ada yang masih seperti kubah pada umumnya atau bahkan ada yang  menawarkan model yang modern.

Dalam pembuatan kubah ini, kontraktor biasanya membutuhkan waktu sekitar seminggu dan bahkan lebih dari itu tergantung dengan desain kubah yang diinginkan. Namun jangan khawatir dengan lamanya pembuatan kubah ini, karena sekarang banyak alat yang bisa digunakan untuk membuat kubah ini secara modern. Rumitnya pembuatan kubah ini juga menentukan besarnya biaya yang akan digunakan untuk pembuatan kubah ini selain material yang digunakan seperti jenis cat, semen, pasir, dan sebagainya. Sekian artikel kami yang berisi mengenai harga kubah masjid ini, semoga menambah wawasan bagi pembaca dam sampai jumpa di tulisan kami selanjutnya dengan pembahasan yang lebih menarik, terkini, dan aktual.