Konfigurasi APN pada Indosat Ooredoo

Pada kesempatan kali ini, ada info singkat tentang cara setting atau konfigurasi APN kartu SIM Indosat Ooredoo. Jika ada dari Anda yang masih pemula dalam konfigurasi internet smartphone dan belum mengetahui bagaimana caranya, simak info apn Indosat berikut ini.

Tahap-Tahap Memodifikasi Apn Untuk Peningkatan Kecepatan Internet

  1. Pertama-tama, Anda buka menu pengaturan atau Settings yang terdapat pada ponsel smartphone Anda.
  2. Setelah terbuka menu setting, pilihlah menu selanjutnya yaitu Network, Internet atau menu sejenisnya.
  3. Langkah berikutnya yaitu dengan memilih operator atau provider selular yang digunakan
  4. Selanjutnya, Anda pilih option APN
  5. Setelah memilih APN, selanjutnya mengklik ikon logo plus ( + ) yang terletak di bagian pojok kanan. Hal tersebut diperlukan untuk bisa menambahkan konfigurasi setting APN.
  6. Isilah konfigurasi APN sesuai dengan setting yang diinginkan.
  7. Jika sudah dikonfigurasikan, klik Save lalu OK
  8. APN yang baru sudah dapat Anda gunakan.

Anda bisa mengisi apn Indosat seperti di bawah ini :

  1. Nama apn =Indosat apn 4, dengan APN = free. Untuk pengaturan proxy dan lain-lain tak perlu disetting
  2. Nama apn =Indosat apn 3, dengan APN = indosatooredoo.com. Untuk pengaturan proxy dan lain-lain tak perlu disetting.

Selanjutnya Anda bisa mencoba test speed akses internet supaya bisa terlihat jelas hasil perubahan APN tersebut. Anda lebih baik test speed dengan download langsung pada situs penyimpanan Cloud seperti di Google Drive karena lebih jelas hasilnya. Ketika Anda ingin test kecepatan unduhan kartu internet dengan unduh file Cloud, maka Anda bisa mengetahui speed yang maksimal. Speed maksimal tersebut tentunya berbeda-beda pada kartu internet dengan APN tertentu.

Untuk Anda yang sudah terbiasa mendownload file apa pun itu di internet, tentunya Anda tahu hal berikut ini. Pada Google Drive, semua server sudah Open, sehingga speed max internet saat download bisa terlihat. Hal tersebut berbeda dengan mendownload pada situs berbayar yang versi gratis yang berbeda-beda kecepatan dan jumlah servernya. Server tersebut yaitu seperti ziddu, zippyshare, opencloud dan lain-lain. Semoga artikel apn Indosat kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.