Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Selama ini kita semua tahu bahwa daun biji sangat bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan, diare. Selain diare, daun jambu biji juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit bronchitis, sakit gigi, kanker prostat, menurunkan kolesterol, demam dan mengatasi penyakit diabetes. Hal tersebut dikarenakan adanya berbagai kandungan penting di dalam daun jambu biji seperti kandungan anti oksidan, anti inflamantori dan anti bakterial. Namun, selain sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, tahukan Anda bahwa daun jambu biji juga sangat bermanfaat untuk kecantikan?

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan

Selain buah jambu biji yang banyak sekali memiliki manfaat untuk kesehatan karena berbagai kandungan vitamin dan kandungan lainnya yang sangat bermanfaat untuk tubuh, daun jambu biji juga kaya manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Beberapa kandungan daun jambu biji yang sangat penting, membuat daun ini dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah.

  1. Mengatasi masalah jerawat

Anti bakterial yang terkandung di dalam daun jambu biji dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang diakibatkan oleh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, vitamin C yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu mengeringkan jerawat lebih cepat, sehingga jerawat dapat teratasi dengan baik. Cara mengatasi jerawat menggunakan daun jambu biji sangat mudah, hanya dengan menumbuknya hingga halus, kemudian dijadikan sebagai masker wajah.

  1. Mengatasi masalah komedo

Komedo yang seringkali muncul pada kulit wajah yang berminyak biasanya akan dihilangkan dengan cara facial ke klinik kecantikan. Padahal menghilangkan komedo dengan cara facial terasa sangat menyakitkan sekaligus pemborosan karena biayanya yang mahal. Hanya dengan menggunakan scrub daun jambu biji, komedo membandel di kulit wajah dapat teratasi tanpa merasakan sakit dan tentunya tanpa mengeluarkan banyak biaya.

  1. Membantu peremajaan kulit wajah

Kandungan anti oksidan di dalam daun jambu biji dapat menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya untuk kulit wajah karena dapat membuat kulit mengalami penuaan dini. Selain itu, kandungan berbagai macam nutrisi dan mineral lainnya dapat mengencangkan kulit wajah sehingga kulit wajah akan terlihat lebih segar sehat dan halus.