Keunggulan Menggunakan Ribbon Dibandingkan Dengan Metode Biasa

Sekarang, tidak hanya di tempat transaksi yang besar saja yang menggunakan printer barcode sebagai bukti telah melakukan transaksi, tetapi di tempat-tempat penting lain seperti di ATM atau bahkan ditempat-tempat seperti salon juga telah banyak menggunakan mesin printer barcode dalam kasir mereka. Anda bisa membandingkan bagaimana hasil percetakan barcode yang berbeda-beda dalam setiap tempat yang menggunakannya. mengapa hal itu terjadi? Jawabannya adalah karena perbedaan bahan yang digunakan untuk proses percetakan dalam printer barcode. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa metode yang digunakan perusahaan dalam proses percetakan barcode di bagian kasir perusahaan. Dan metode yang menggunakan bahan ribbonlah yang dianggap lebih baik daripada yang lainnya karena memberikan hasil cetakan barcode yang baik. Dan sekarang, banyak sekali yang jual ribbon baik di internet maupun di tempat khusus lain yang menyediakan bahan ribbon ini.

Metode-Metode Yang Digunakan Dalam Proses Percetakan Barcode

Secara umum ada dua cara yang dilakukan oleh printer barcode dalam mencetak kertas barcode para pelanggan. Pertama adalah direct thermal, merupakan sebuah metode percetakan barcode dimana printer barcode ini memberikan panas pada kertas barcode nya lalu mencetak penulisan secara langsung dalam kertas tersebut. Namun biasanya, dengan menggunakan metode seperti kurang disarankan karena memberikan hasil yang kurang baik. Sedangkan ada pula metode lain yaitu metode transfer thermal yang menggunakan bahan ribbon dalam percetakannya. Beberapa perusahaan banyak yang jual ribbon karena ribbon ini sangat dibutuhkan banyak orang terutama oleh para pihak perusahaan.

Metode transfer thermal ini merupakan sebuah metode dimana bagian printer memberikan atau mentransferkan panas pada bahan ribbon yang memiliki kualitas bagus dan memiliki komposisi warna yang pekat serta mengkilat sehingga jika diberikan panas pada ribbon tersebut, disana printer akan menempelkan warna dari ribbon ke dalam kertas cetakan barcode tersebut. Bagi Anda yang sangat tertarik menggunakan metode ini untuk bisnis Anda, maka Anda bisa membeli bahan ribbon untuk printer barcode Anda dari pihak yang jual ribbon yang memiliki kualitas terbaik.