Ketahui Kunci Dari Kesuksesan Arif Rachmat Sawit

Salah satu orang terdepan yang menggerakkan perekonomian Indonesia, yaitu Arif Rachmat sawit yang merupakan CEO dari PT  Tripura Agro Persada yang bekerja di bidang kelapa sawit ini merupakan salah satu orang yang wajib dijadikan contoh. Karena proses hidup yang dijalaninya dilakukannya berdasarkan prinsip dan filosofi sehingga mendorongnya untuk terus menjadi orang yang sukses.

Bagaimana Kisah Dari Arif Si Raja Sawit Ini?

Dia merupakan putra dari pendiri PT Tripura Agro Persada yang telah merantau di Amerika Serikat selama 15 tahun. Jadi dia memiliki banyak pengalaman dalam ketenaga kerjaan. Lalu saat di diminta keluarga untuk pulang ke Indonesia, dia mendapatkan ide untuk membangun bisnis baru daripada harus bekerja di luar negeri. Dan dia akhirnya memutuskan untuk membuat usaha dalam bidang perkebunan kelapa sawit.

Pilihannya tidaklah hanya pilihan acak semata. Dia memikirkannya dengan matang dan dia sesuaikan dengan filosofinya, yaitu Menerbangkan layangan di tempat berangin kencang agar layangan bisa terbang. Lalu dia berpikir, di Indonesia merupakan Negara agraris yang mana memiliki banyak sumber daya alam. Namun salah satu SDA yang berlimpah namun jarang di lirik yaitu kelapa sawit yang membuatnya memilih kelapa sawit dijadikan sebagai bisnis baru.

Arif Rachmat sawit juga memiliki banyak pertimbangan dalam memilih bisnis ini. Dia memiliki prinsip yaitu “saling membantu sesama. Lalu dia terpikirkan untuk mencari bisnis yang bisa di bantu oleh banyak orang, sehingga muncullah ide sawit tersebut. Arif juga menempatkan perkebunan tersebut di wilayah terpencil dan luas sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar sehingga orang ini bisa dijadikan contoh yang baik.

Selain memiliki prinsip dan filosofi, Arif Rachmat sawit yang merupakan CEO dari PT Tripura Agro Persada ini juga menuturkan bahwa ada kunci di balik bisnisnya. Yaitu “orang dan proses”. Jadi intinya kalian harus mencari orang yang benar-benar memiliki ketekunan dalam  bekerja sehingga kita tidak perlu berada di tempat untuk meninjaunya. Dengan pemilihan orang yang tepat dan juga proses yang dilalui sudah benar, maka perusahaan bisa berjalan dengan baik.