Kesehatan Anak Dari Gadget

Perkembangan teknologi saat ini memang memberikan imbas yang luar biasa pula. Pasalnya dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini maka semakin banyak pula brand teknologi dengan kemampuan yang semakin cerdas pula akan memicunya pula. Hal inilah yang menjadi salah satu sikap konsumtif dari setiap masyarakat akan keluar. Dimana mereka tidak ingin atau tidak akan ketinggalan dengan perkembangan teknologi yang ada. Karena itulah, hal ini bisa saja menjadi salah satu momok tersendiri bagi mereka yang mengikuti adanya perkembangan teknologi. Termasuk salah satunya berdampak pada anak-anak.

Akibat Gadget Untuk Kesehatan Anak-Anak

Gadget tidak hanya dikonsumsi untuk orang dewasa saja. Gadget malah sudah dapat merambah ke dunia anak-anak. Bahkan bisa saja memberikan dampak negatif untuk sisi sosial mereka. Dimana mereka cenderung kurang dengan interaksi secara langsung namun sudah kecanduan dengan berbagai situs yang ada pada gadget. Hal inilah yang bisa membahayakan pula untuk kesehatan anak-anak. Dampak buruk untuk kesehatan pada anak-anak karena gadget adalah:

  1. Pertumbuhan otak

Terlalu kecanduan dengan gadget bisa menurunkan pertumbuhan otak pada anak-anak. Pasalnya mereka akan memiliki otak yang perkembangannya lambat. Mulai dari respons kognitif bahkan hingga mengatur emosional diri sendiri akan sulit dilakukan.

  1. Menjadi agresif

Anak Anda juga bisa tumbuh dengan sikap yang sangat agresif. Hal ini bisa dilihat dari perilaku mereka yang memang tidak ingin diganggu ketika mereka sedang asyik dengan dunia gadget ini. hal inilah yang menyebabkan mereka akan sulit melakukan interaksi dengan dunia nyatanya.

  1. Gangguan mental

Anak yang sudah kecanduan gadget juga dapat berimbas dengan adanya gangguan mental. Dimana mereka nantinya akan cenderung terobsesi dan tergila gila dengan apa yang dimilikinya karena akan muncul rasa kecemasan dan kekhawatiran yang berlebih.

Ketiga hal negatif tersebutlah yang bisa saja terjadi ketika anak dibiarkan mengonsumsi gadget melebihi batas wajarnya. Sehingga sebagai orang tua perlu mengerti adanya kewaspadaan dan perhatian kembali untuk penggunaan gadget. Sayangi anak Anda dengan pengawasan yang sebaik mungkin.