Kenali Masalah Bibir Sejak Dini

Tahukah Anda manfaat Protelleum Jelly bagi kesehatan bibir? Berguna untuk menjaga agar bibir tetap lembab. Dan tahukan Anda, masalah yang kerap datang pada bibir Anda? Masalah seperti bibir yang mengelupas, hitam, kering, dan pecah-pecah dapat diatasi jika bibir tetap lembab. Itu artinya, semua masalah yang telah disebutkan tadi dapat diatasi dengan Proteleum Jelly.

Kenapa kita harus menjaga agar bibir tetap lembab? Apa sih manfaatnya kalau bibir tetap lembab? Dan apa sih penyebab bibir kering dan pecah pecah? Mungkin kebanyakan dari kalian hanya menganggap bibir lembab sebagai penunjang penampilan yang cantik, ternyata dapat dikatakan pula bibir lembab menandakan bibir yang sehat loh.

Ketahui Penyebab Bibir Kurang Sehat

Mungkin semua wanita sangat peduli dengan penampilannya. Terutama bagian yang sensitif seperti bibir. bagaimana tidak, karena bibir menunjang penampilan agar tampak lebih cantik dan indikator bibir sehat.

Aktivitas seharian di luar maupun di dalam ruangan membuat kondisi bibir tak menentu. Kadang kering, kurang nutrisi, kena sinar matahari lalu menghitam, dan masalah-masalah lainnya. Namun, masalah tadi juga tidak jarang disepelekan oleh Anda semua. Menganggap bibir yang kering atau hanya pecah-pecah adalah hal yang lumrah. Mulai sekarang, ubahlah pola pikir yang demikian, karena penting memperhatikan kesehatan bibir. Masalah-masalah yang terjadi tadi, karena padatnya aktivitas menjadi  salah satu penyebab bibir kering dan pecah pecah.

Adapun beberapa faktor yang menyebabkan bibir atau kulit kurang sehat, antara lain:

  1. Faktor cuaca

Kondisi cuaca yang tidak menentu menjadi salah satu indikator penyebab bibir menjadi kering. Misalnya saat cuaca sangat terik, orang kekurangan cairan dan menyebabkan bibir menjadi kering atau pecah-pecah. Karena bibir yang kering, kadang tangan ingin mengelupasi kulit bibir, kemudian menyebabkan bibir berdarah. Jadi karena faktor ini, banyak dampak yang merembet. So, jangan anggap sepele faktor cuaca ini ya kawan. Walaupun cuaca memang tidak ada yang memprediksi, tapi kita bisa melakukan tindakan pencegahan dengan menggunakan pelembab pada bibir.

  1. Suhu Lingkungan

Suhu yang terlalu dingin atau panas juga tidak jauh berbeda dengan faktor cuaca. Dimana kondisi kulit bibir terpengaruh oleh kondisi suhu. Jika suhu ruangan terlalu dingin menyebabkan bibir yang membeku atau kering, suhu panas pun juga sama.

  1. Kurangnya vitamin C. Bibir yang kering dan pecah-pecah juga disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C, sehingga menyebabkan bibir menjadi kering. Bahkan, karena bibir yang kering membuat orang mudah sariawan juga.
  2. Kurang minum air putih. Kondisi tubuh yang lelah dengan aktivitas di luar ataupun di dalam ruangan membuat tubuh kehilangan banyak cairan. Dan berpengaruh terhadap kondisi tubuh serta bibir juga.

Berikut beberapa penyebab bibir kering dan pecah pecah, semoga membantu kamu untuk menjaga bibir ya. Kenali dan hindari.