Kelebihan Dari Kursi Tamu Jati Dibanding Kayu Lain

Kayu jati yang memiliki sifat sangat solid sehingga bisa membuatnya menjadi sangat tahan terhadap cuaca, selain itu kayu jati juga memiliki banyak sekali kelebihan jika harus dibandingkan dengan kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh kayu jati. Banyaknya yang kelebihan yang dimiliki oleh kayu jenis ini mengakibatkan banyak perabot-perabot rumah tangga yang menggunakan material kayu jati untuk dapat mengisi rumahnya, salah satunya ialah kursi tamu jati.

Beberapa Kelebihan Yang Ada Pada Kursi Tamu Jati

Kayu jati biasanya bisa digunakan ketika sudah mencapai umur 80 tahun, waktu yang sangat lama untuk bisa memanfaatkan kayu yang berkualitas tinggi tersebut. Akan tetapi sebagian orang memanfaatkan kayu jati bekas untuk bisa diubah menjadi perabot lainnya karena kualitasnya yang masih sangat baik jika digunakan walaupun sebenarnya sudah bekas. Kelebihan kayu jati sebagai material pokok dalam membuat kursi tamu jati ini ternyata terletak pada minyak dan kandungan karet yang ada pada kayu. Adapun beberapa manfaat dari karet dan minyak yang ada pada kayu jati diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Karena kandungan minyak dan karet yang ada pada kayu jati inilah yang membuat kayu jati memiliki sifat yang stabil dan awet sehingga akan lebih tahan terhadap berbagai cuaca yang ada.
  • Karet dan minyak yang terkandung dalam kayu dapat membantu untuk melindungi kayu dari pembusukan, hal inilah mengapa kayu jati sangat baik digunakan karena tidak mudah keropos dan juga tidak mudah rusak.
  • Mampu melindungi dari berbagai jenis parasit dan jamur yang biasanya akan mudah menyerang kayu jenis lainnya, biasanya untuk perabot jenis lainnya diperlukan minyak untuk mengoles agar bisa melindungi kayu dari jamur, akan tetapi hal ini tidak berlaku pada jamur, karena jamur sudah memiliki kandungan minyak secara alami.

Itulah tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan terkait kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh kayu jati yang dijadikan sebagai material pokok dalam pembuatan kursi tamu jati yang berkualitas. Selamat mencoba dan semoga berhasil!