Kebiasaan Sehari-hari Yang Dapat Memicu Serangan Jantung

Penyakit jantung menjadi salah satu penyebab tingginya angka kematian pada masyarakat dunia. Banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara menghindari atau kebiasaan apa yang dapat menyebabkan munculnya penyakit ini. Banyak dokter jantung yang telah menyebarkan informasi mengenai kebiasaan apa yang memicu penyakit jantung.

Mungkin tanpa disadari kebiasaan Anda menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan munculnya penyakit jantung ini. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui kebiasaan buruk tersebut dan segera untuk menghentikannya. Berikut kebiasaan yang bisa membawa kepada penyakit mengerikan ini.

Menghindarinya Agar Umur Semakin Panjang

  1. Terlalu Lama Nonton TV

Menjadi hal yang menyenangkan dan bisa menghabiskan banyak waktu yaitu dengan menonton TV. Karena banyak acara menarik yang disajikan. Tetapi apakah Anda tahu bahwa terlalu lama menonton TV dapat menyebabkan munculnya penyakit jantung? Menurut penelitian, terlalu lama duduk menonton TV membuka kesempatan untuk penggumpalan darah yang dipompa oleh jantung. Alangkah baiknya untuk melakukan kegiatan lain di sela-sela waktu menonton TV Anda. Contohnya, setelah satu jam Anda duduk menonton TV sempatkanlah untuk berdiri dan meregangkan otot tubuh Anda agar aliran darah tetap berjalan dengan lancar.

  1. Merokok

Sudah sangat jelas bahwa merokok dapat menyebabkan serangan jantung pada tubuh Anda. Kurangilah atau bahkan berhentilah merokok agar tubuh Anda tetap sehat, tetapi jika kesulitan Anda bisa meminta bantuan dokter jantung untuk mendapatkan saran dan solusi yang benar. Karena merokok dapat menghambat aliran darah ke jantung sehingga memberikan kontribusi pengumpulan plak di arteri. Terlebih lagi sudah banyak berita mengenai orang yang terkena penyakit karena terlalu sering merokok.

  1. Sering Makan Snack Asin

Memang tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya memakan jajanan asin. Terlebih lagi jika sedang menonton film atau mengerjakan tugas butuh asupan jajanan yang bisa menambah konsentrasi saat mengerjakannya. Padahal, mengonsumsi makanan asin berlebih dapat meningkatkan tekanan darah Anda, yang mana menjadi faktor utama terjadinya serangan jantung. Oleh karena itu, menurut anjuran dokter jantung, kurangilah memakan makanan asin setiap harinya agar terhindar dari serangan jantung.