Ke Wisata Seni Budaya Bandung, Yuk!

Tidak hanya terkenal akan wisata alam dan rekreasinya saja di Bandung, kamu juga bisa menikmati wisata seni budaya di kota ini. Agar tidak kesulitan mengakses lokasi wisata tersebut carilah hotel murah di Bandung dekat stasiun, karena dari sekitar stasiun banyak pilihan kendaraan yang bisa kamu pilih tentunya.

Bosan Dengan Mall, Kesini Aja!

Kunjungilah wisata seni dan budaya jika kamu merasa bosan mengunjungi wisata lainnya. Wisata jenis ini juga bagus untuk mengedukasi sekaligus menjernihkan kembali otak yang mungkin penuh dengan pekerjaan atau tugas. Di kota ini tersebar banyak lokasi wisata seni budaya yang tidak kalah serunya dibanding wisata lain, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

  1. Kampung Seni Budaya Selekong

Sesuai dengan namanya, lokasi kampung Selekong ini berada sekitar 14 kilometer dari pusat kota Bandung. Kampung ini memiliki kesenian lukis yang sudah terkenal di kota Bandung. Siapa sangka, ternyata kampung ini telah melahirkan beberapa pelukis besar di Indonesia yang karyanya tidak kalah menarik dengan lukisan orang luar negeri. Selain lukisan, di tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang mengembangkan wayang golek sejak tahun 1920-an, loh.

  1. Saung Angklung Udjo

Tempat kesenian ini merupakan sebuah paguyuban kesenian sunda yang terletak di daerah Cibeunying. Tempat ini digagas oleh sepasang suami istri bernama Udjo Ngalagena dan Uum Sumiati pada tahun 1950-an dan baru dibuka sebagai tempat wisata pada tahun 1966. Sesuai dengan namanya, tempat ini mengangkat seni asal sunda yaitu Angklung. Tempat ini salah satu rekomendasi untuk kamu kunjungi dari lokasi hotel murah di Bandung dekat stasiun yang kamu tempati.

  1. Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok

Kampung yang terletak di jalan Dago Pojok, Kecamatan Coblong, Bandung ini benar-benar bisa dikatakan wisata kreatif. Mengapa demikian? Karena di kampung ini kamu bisa menikmati dan mencoba berbagai jenis kesenian Sunda yang ada. Daerah ini tidak jauh dari hotel murah di Bandung dekat stasiun yang kamu tempati pastinya. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini, ya!