Jenis Penyakit Dan Cara Mengatasinya Di Musim Ekstrem

Musim yang ekstrem akan membuat kita menjadi sangat rentan terkena penyakit, hal ini dikarenakan suhu tubuh yang terkejut menerima suhu lingkungan yang mengalami perubahan secara drastis. Hal ini tentunya akan menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk tetap selalu menjaga kesehatan tubuh dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Berikut ini kami akan membahas beberapa jenis penyakit yang sering muncul di musim yang ekstrem dan cara untuk mencegahnya.

Beberapa Penyakit Di Musim Ekstrem Dan Cara Mencegahnya

Adapun beberapa jenis penyakit yang biasa terjadi di musim yang ekstrem, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Diare

Penyakit yang biasa muncul di musim yang ekstrem adalah diare, yang mana diare ini disebabkan oleh beberapa virus dan bakteri yang menempel pada makanan dan minuman, biasanya debu yang menempel ini dibawa oleh angin pada saat terjadi pergantian musim dari hujan ke kemarau. Adapun untuk pencegahannya kita bisa melakukannya dengan menjaga kebersihan, yang mana kita harus memastikan terlebih dahulu makanan dan minuman yang masuk ke dalam mulut kita adalah makanan dan minuman yang bersih yang belum terkontaminasi oleh bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya diare.

  1. Demam dan flu

Salah satu penyakit yang juga biasanya muncul di musim yang ekstrem selain diare adalah demam dan flu. Yang mana penyakit ini merupakan salah satu ciri bahwa tubuh sedang melawan bakteri yang akan masuk, jika tubuh tidak kuat maka kita akan terinfeksi dengan ditandai timbulnya demam dan flu. Untuk mencegahnya adalah dengan menjaga asupan makanan serta nutrisi yang cukup serta minum air putih yang cukup karena dengan begitu akan sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Itulah beberapa jenis penyakit yang biasanya muncul di musim yang ekstrem atau musim pancaroba serta cara untuk dapat mencegahnya agar kita tidak sampai terkena penyakit tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya guys!