Jenis Kain Print Cocok Untuk Hijab

Berbicara tentang hijab ini sangat cocok untuk pembicaraan para kaum hawa atau perempuan khususnya. Jika kita tahu kebanyakan hijab, jilbab atau khimar yang kini telah banyak dijual di pasar dan banyak dipakai masyarakat ini adalah merupakan jilbab atau hijab yang dibuat dari kain print yang dicetak menggunakan mesin printing. Sebelum kita berbicara bahan atau media printing hijab. Kita perlu tahu terlebih dahulu apa itu print kain. Tekstil print ini merupakan salah satu inovasi terbarukan atau perkembangan teknologi yang dikembangkan pada industri tekstil dalam bidang fashion. Dimana tekstil print merupakan bagian pada proses pemberian warna kainnya menggunakan zat warna dan dicetak desain, pola, corak sesuai dengan keinginan menggunakan sistem program komputerisasi sehingga lebih cepat, mudah dan lebih efektif. Textile print biasanya digunakan dalam pembuatan kaos, sarung kursi, taplak meja, hijab, scraf, kerudung, kemeja, sarung, kain jarit dan masih banyak lainnya.

Apa Jenis Kain Print Cocok Untuk Hijab?

Kain print yang dapat digunakan sebagai media printing untuk hijab, jilbab atau khimar untuk kaum hawa harus dipersiapkan dan disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Karena jenis kain juga akan mempengaruhi kualitas printing. Ada beberapa contoh jenis kain yang cocok untuk dibuat menjadi jilbab atau khimar custom antara lain:

  1. Silk satin

Jenis kain ini mengkilap atau bersinar biasanya di gunakan untuk acara formal seperti resepsi.

  1. Satin velvet

Jenis kain ini mengkilap atau bersinar biasanya di gunakan untuk acara formal seperti resepsi. Namun kain ini lebih tebal dari kain silk satin.

  1. Satin hermes

Jenis kain adalah kain yang tebal dan mudah dibentuk.

  1. Chiffon

Jenis kain ini bertekstur halus.

  1. Chiffon diamond

Jenis kain ini memiliki karakter yang khas.

  1. BSY
  2. Balotelli

Jenis kain ini memiliki tekstur yang khas dan tebal.

  1. Bubble crepe
  2. Organdi

Jenis kain ini kini sedang booming karena banyak digunakan untuk membuat scraf sebagai aksesoris fashion kaum hawa.

  1. Turkish voile

Apabila Anda masih penasaran mengenai print kain atau kain print yang lainnya maka Anda dapat mencari informasi melalui kreons.com. Semoga bermanfaat untuk Anda.