Jenis Bahan Kubah Yang Mudah Pemasangannya

Para pembuat kubah masjid kini mudah sekali kita jumpai. Baik mereka yang menawarkan secara langsung atau bisa juga yang mengiklankan melalui media tulis, sosial, dan lainnya. Pada umumnya para pembuat kubah ini bekerja secara kontrak.

Mereka akan menawarkan berbagai jenis bahan yang bisa kita pilih untuk membuat kubah masjid, dan bahkan motif dan ukuran yang bias kita pilih. Dari jenis bahan dan ukuran yang akan kita buat dari kontraktor biasanya mematok harga tertentu.

Bagaimana Cara Memilih Bahan Kubah Masjid Sehingga Anggaran Biaya Pembangunan Tidak Terlalu Besar?

Jika kita ingin membangun masjid dengan biaya yang tidak terlalu membengkak maka bisa menggunakan bahan yang sesuai dengan keadaan keuangan kalian. Ada banyak bahan yang bisa kalian pilih sebelum kalian menentukan jenis mana yang akan kalian pilih. Selain itu, juga ada ukuran kubah yang akan kita bangun.

Biasanya harga yang dipatok oleh kontraktor tergantung ukuran kubah yang kita minta. Semakin besar kubah yang akan kita buat dana yang akan dikeluarkan juga akan lebih banyak lagi. Ukuran kubah dari yang kita pilih akan menentukan lamanya pembuat kubah masjid ini untuk bekerja.

Kubah Jenis Apa Yang Bisa Dipasang Dengan Mudah?

  • Kubah masjid bahan GLC

Jenis bahan ini rasanya sudah tidak begitu asing ditelinga kita. Banyak masjid yang ada di sekitar kita yang lebih suka menggunakan bahan kubah jenis ini karena pemasangannya yang cepat dan mudah. Sehingga akan mengurangi anggaran yang akan kita keluarkan untuk tukang pemasang kubah.

  • Kubah masjid jenis bahan fiber

Kubah dengan jenis iniĀ  juga tidak kalah mudah dengan bahan kubah jenis GLC. Pemasangannya tidak beda dengan bahan jenis GLC yaitu menggunakan teknik cor. Selain tidak berlangsung lama dalam pemasangannya, kubah masjid dengan bahan ini juga tidak memerlukan banyak orang dalam pemasangannya.

Sudah adakah kontraktor yang sesuai dengan keperluan kalian? Kalian akan mudah menemukan pembuat kubah masjid apalagi di masa sekarang ini. Hanya saja pilih kontraktor yang profesional yang sesuai dengan kebutuhan kalian.