Inilah Kandungan Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Daun kelor mengandung vitamin C yang sangat penting bagi tubuh, sehingga banyak orang sudah mengambil manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Nutrisi pada daun yang orang suku tanah Jawa biasa menyebutnya limaran ini juga telah banyak diambil faedahnya sebagai bahan pengobatan berbagai penyakit. Dan istimewanya, konon katanya bisa juga sebagai pengusir roh jahat dan penyakit guna-guna lho. Entah benar atau tidak, yang jelas daun kelor secara harfiah memiliki kandungan yang luar biasa di dunia kesehatan dan kecantikan.

Kandungan Daun Kelor Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Dan kecantikan

“Dunia Tak Selebar Daun Kelor”, yak mungkin pepatah kuno akan mengatakan itu sebagai perumpamaan, tapi, daun kelor manfaatnya selebar dunia lho. Tidak percaya, yuk simak manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan.

Kandungan Daun Kelor

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C 7 kali lebih tinggi daripada jeruk, kalsium 4 kali lebih tinggi daripada susu, 4 kali vitamin A daripada wortel, 2 kali protein daripada yoghurt dan susu, dan 3 kali potasium lebih tinggi daripada pisang. Selain itu pula memiliki 25 kali zat besi yang lebih tinggi daripada bayam.

Manfaat Kandungan Daun Kelor

  • Vitamin C : Memperkuat sistem kekebalan tubuh, merawat dan menjaga kecantikan kulit, mencegah keriput, menghilangkan jerawat, menghilangkan noda dan flek pada kulit wajah, serta mengganti sel kulit rusak dengan kulit baru yang lebih halus dan lembut.
  • Potasium : Memperkuat kerja otak dan saraf
  • Vitamin A : Melawan penyakit mata, jantung, dan gangguan perut.
  • Kalsium : Mencegah osteoporosis, membangun tulang-tulang yang lemah, kekurangan gizi dan zat untuk pertumbuhan, tekanan darah tinggi, dan juga penyakit diabetes.
  • Zat besi : Mencegah anemia dan kekurangan darah.
  • Protein : Sangat penting untuk anak-anak yang sedang masa pertumbuhan dan juga untuk ibu hamil yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

Manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan sudah terbukti faedah khasiatnya bagi masyarakat. Mungkin ada baiknya mulai sekarang sering mengonsumsi daun kelor sebagai hidangan keluarga yang lezat dan bergizi.