Ingin Tambah Berat Badan? Jangan Asal!

Tidak hanya tubuh besar yang menjadi masalah. Beberapa orang yang memiliki berat badan yang terlalu ringan juga memiliki risiko penyakit yang sama tingginya. Selain dari sisi penampilan yang ideal, beberapa orang merasa khawatir dengan berat badannya yang terlalu ringan. Oleh sebab itu, ada beberapa upaya yang mampu menambah berat badan agar tubuh lebih sehat dan kuat.

Namun, jangan sampai salah memilih metode. Menaikkan berat badan dengan sehat bukan perkara yang mudah. Tidak hanya bisa diatasi oleh mengonsumsi makanan yang lebih banyak, tetapi Anda harus menyeimbangi dengan beberapa aturan. Dengan demikian, tidak hanya berat badan yang meningkat tetapi imun tubuh pun meningkat lebih baik.

Bagaimana Cara Menaikkan Berat Badan yang Menyehatkan?

Bagi Anda yang merasa kurang percaya diri dengan berat badan yang terlalu ringan atau di bawah rata-rata, maka sudah saatnya untuk bertindak. Anda harus melakukan cara sehat agar tubuh lebih segar dan berisi. Berikut adalah tiga cara mudah untuk menaikkan berat badan Anda:

  • Perbanyak Konsumsi Smooties atau Jus

Untuk menambah berat badan, Anda membutuhkan asupan yang lebih tinggi namun tetap bernutrisi. Salah satu jenis asupan yang paling direkomendasikan dan paling mudah dicari adalah jus. Dengan mengonsumsi berbagai jenis jus buah atau sayuran akan membantu untuk menaikkan bobot tubuh Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan susu atau yoghurt sebagai smoothies yang lezat.

  • Hindari Minum Sebelum Makan

Beberapa orang yang sedang membatasi asupan makan akan menegak segelas air putih sebelum makan. Hal ini bertujuan agar lebih mudah kenyang dan perut terisi lebih dahulu. Dengan demikian, asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak. Sebaliknya, jika Anda ingin menaikkan berat badan maka jangan pernah meminum air sebelum makan. Dengan demikian, asupan makanan Anda akan lebih banyak masuk.

  • Tambahkan Asupan Kalori

Asupan yang paling banyak mendorong berat badan tubuh adalah kalori. Jika ingin tubuh lebih berisi dan bugar, maka kalori yang didapatkan harus lebih tinggi.