Ingin Ruangan Terlihat Lebih Luas? Gunakan Partisi Ini

Di zaman sekarang ini, memperoleh hunian yang cukup luas di tengah kota adalah hal yang sudah sulit kita dapatkan. Sebab, sudah banyak sekali lahan-lahan luas yang telah berubah menjadi gedung-gedung. Oleh karena itu, rumah minimalis saat ini menjadi alternatif satu-satunya untuk keluarga baru. Partisi dapat dijadikan alternatif untuk membatasi ruangan pada rumah Anda seperti partisi lipat ballroom sekolah. Meskipun rumah Anda tidak terlalu luas, namun dengan beberapa inspirasi partisi berikut, rumah Anda akan terlihat lebih luas.

Partisi Dengan Lampu

Jika rumah Anda tidak terlalu luas, maka Anda dapat memilih partisi dengan model yang minimalis. Pilihlah partisi dengan bentuk yang tidak terlalu besar dan proporsional. Anda dapat menambahkan elemen lampu pada partisi tersebut sehingga kedua ruangan yang dibatasi dengan partisi tersebut akan terlihat lebih luas.

Partisi Dengan Motif Ukiran

Partisi dengan motif ukiran seperti yang sering digunakan pada partisi lipat ballroom sekolah, juga dapat memberikan kesan luas pada rumah mungil Anda. Partisi yang di desain dengan ukiran-ukiran tersebut akan memberikan kemungkinan bagi cahaya matahari untuk masuk lewat celah-celah partisi tersebut sehingga membuat ruangan di rumah Anda menjadi terlihat lebih luas.

Partisi Dari Besi

Besi adalah salah satu elemen yang dapat dijadikan alternatif untuk membatasi ruangan pada rumah Anda. Jika beberapa model partisi yang terbuat dari bahan kayu membutuhkan space yang cukup besar diantara kedua ruangan yang ingin dibatasi oleh partisi. Elemen besi yang simpel dan minimalis tidak akan “memakan” tempat di rumah Anda. Anda cukup memasang partisi yang terbuat dari besi tipis dan berwarna silver, sehingga memberikan kesan yang luas untuk ruangan pada rumah Anda.

Partisi Dari Bahan Semi Transparan

Inspirasi partisi yang juga dapat Anda gunakan untuk partisi lipat ballroom sekolah adalah partisi yang terbuat dari bahan semi transparan. Bahan semi transparan tersebut seperti kaca semi transparan. Kaca tersebut dapat diletakkan diantara dua ruangan yang bersifat umum. Dengan peletakan kaca semi transparan tersebut, maka kedua ruangan akan terlihat lebih luas.