Hobi Ikan Hias, Raup Omset Jutaan

Apakah Anda pencinta ikan hias? Hanya sekedar hobi atau bisa mengembangbiakkan? Bila Anda dapat mengembangbiakkan ikan-ikan hias Anda, itu adalah peluang Anda untuk menjadi jutawan. Ikan hias selalu menyenangkan bila dilihat dan dipelihara di dalam rumah. Selain bisa menambah keindahan, ikan hias juga dapat membawa ketenangan. Melihat peluang bisnis ikan hias yang cukup baik, Anda dapat mengisi peluang tersebut dengan sedikit belajar dan juga sedikit modal untuk mengembangbiakkannya. Satu jenis ikan saja dapat memberikan ratusan ribu tiap harinya untuk Anda.

Bisnis Ikan Hias Sangat Menguntungkan

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui bahwa bisnis ikan hias mampu meningkatkan pendapatan Anda. Mengapa? Berikut ulasannya.

  1. Ikan hias dijual per ekor, bukan per kilo. Salah satu sisi kelebihan ikan hias yaitu dijual per ekor. Per ekor bisa dijual Rp.3000-Rp.30.000 untuk jenis ikan biasa.
  2. Sangat banyak jenis ikan hias namun beberapa yang memiliki komunitas. Anda bisa terjun ke salah satu komunitas tersebut dan jadilah pembudidaya. Contoh ikan yang mudah dipelihara dan mudah dibudidayakan serta memiliki komunitas adalah ikan cupang.
  3. Dapat dijual berkeliling maupun di pasar-pasar. Biasanya, anak sekolah dasar sangat menyukai ikan hias dan mereka akan membelinya untuk sekedar dipelihara.
  4. Mudah dibudidayakan. Ikan hias sangat mudah dibudidayakan karena lebih mudah dikontrol dan tidak terlalu membutuhkan lahan yang besar. Anda cukup memiliki bak ukuran 1×1 meter saja sudah dapat menjadi tempat berkembang biak ikan-ikan hias Anda.
  5. Banyak peminat bila Anda mau memasarkan di media sosial. Anda juga dapat bekerja sama dengan toko penjual ikan hias sebagai restock.

Bisnis ini dapat Anda jalankan di rumah Anda. bila Anda kurang menguasai, saat ini banyak sekali media belajar yang dapat Anda gali ilmunya untuk membangun usaha budidaya ikan hias. Anda cukup membeli indukan yang berkualitas, alat-alat seperti aerator, bak, seser dan lain-lain sudah dapat membangun usaha budidaya. Anda juga dapat menggunakan botol bekas sebagai tempat penampungan bagi ikan yang hidupnya soliter. Selamat mencoba.