Goa Buniayu, Wisata Petualangan Sukabumi

Berwisata sambil berpetualang merupakan hal yang sangat seru, apalagi jika petualangan tersebut bisa memacu adrenalin. Jika Anda berminat, maka Anda bisa memilih tempat wisata Sukabumi sebagai pilihannya. Hal ini dikarenakan wisata di Sukabumi ini memang sangat diminati oleh banyak orang karena keragaman jenisnya, terutama untuk tempat wisata yang menantang. Bagi Anda yang berjiwa petualang, Anda perlu mengunjungi Goa Buniayu, yakni goa yang dianggap sebagai goa terbaik yang ada di Asia Tenggara. Mengapa demikian? Salah satu alasannya adalah karena goa ini memiliki perlengkapan yang aman bertaraf internasional serta memiliki pemandu yang sangat profesional sejak beroperasi pada tahun 1992. Untuk itu, jika Anda berminat, maka Anda tidak perlu khawatir, karena Anda akan bisa berwisata menikmati keindahan goa yang sekaligus mencekam.

Pesona Dari Goa Buniayu Sukabumi

Bisa dikatakan bahwasanya lokasi goa wisata Sukabumi ini cukup jauh dari pusat kota, yakni bisa ditempuh sekitar 45 menit. Sebenarnya goa ini memiliki 3 jenis goa, dimana hanya ada dua goa saja yang bisa dimasuki oleh orang umum. Sedangkan goa yang satunya hanya diperbolehkan untuk peneliti saja. Goa ini sangatlah menakjubkan, karena isi di dalamnya seperti halnya isi yang ada pada museum, yakni berupa ornamen geologi yang terbentuk dengan alami dari beribu tahun yang lalu. Namun perlu Anda ketahui bahwasanya relief yang terbentuk ini masih tetap mengalami perubahan setiap tahunnya, yakni sekitar satu milimeter. Masih banyak lagi keindahan yang terdapat di dalam goa. Apalagi suasananya yang mencekam, membuat Anda semakin tertantang untuk menjelajahi seluruh sudut goa. Kondisi di dalam goa pun sangatlah gelap, bahkan jika di siang hari mematikan senter, maka tidak akan ada sedikit cahaya pun yang masuk. Maka dari itu, sangatlah seru ketika menjelajahi goa ini.

Pada dasarnya, goa ini masih memiliki satu tantangan yang sangat besar, yakni dengan Anda turun ke dasar goa sejauh sekitar 18 meter dari permukaan laut. Di sana Anda akan melihat ornamen yang begitu indah. Tidak hanya itu, Anda juga akan bisa menyaksikan berbagai keindahan seperti halnya sungai, danau, fosil bebatuan, dan tanaman-tanaman yang indah di dasar goa. Hal ini membuat Anda seakan dalam dasar bumi seperti halnya di Film Journey to The Center of The earth. Anda bisa segera menikmati wisata Sukabumi yang satu ini.