Gimana Sih Merawat Mata Untuk Pengguna Softlens

Softlens saat ini sedang banyak di gandrungi oleh anak muda, karena softlens selain membantu penglihatan juga dapat dijadikan untuk menambah daya tarik dengan dijadikan sebagai hiasan oleh para anak muda. Softlens sendiri sekarang juga mudah didapatkan sehingga mempermudah para pembelinya untuk mendapatkannya. Namun perlu Anda ketahui bahwa softlens tidak bisa sembarang digunakan. Tentu ada aturan bagaimana cara memakai softlens yang benar. Oleh karena itu kita harus bisa merawat mata kita agar tetap sehat meskipun menggunakan softlens karena banyaknya informasi mengenai cara penggunaannya.

Cara Yang Benar Dalam Menggunakan Softlens

Pertama pastikan tangan Anda sudah bersih dengan mencuci tangan Anda dengan sabun, lalu ambillah softlense yang hendak Anda gunakan. Pastikan softlens sebelumnya sudah Anda rendam ke dalam cairan yang Anda beli bersama softlense tersebut.

Lalu sekarang kita memasuki tahap penerapan cara memakai softlens. Pertama letakkan softlens ke telapak tangan Anda yang nanti akan disiram dengan cairan khusus yang Anda dapatkan saat membelinya. Pastikan untuk membuat cairan tersebut terkena softlens. Setelah itu ambil softlens dengan jari telunjuk Anda lalu gunakan tangan kiri Anda untuk menarik kelopak mata Anda agar tidak berkedip saat pemasangan. Lalu letakkan softlens tadi ke bola mata Anda. Dan sesuaikan posisi dengan berkedip sesuai kenyamanan Anda

Hal Yang Harus Diperhatikan Menggunakan Softlens

Tentu kamu juga harus memperhatikan hal dasar agar tidak terjadi hal tidak dinginkan karena ketidak tahuanmu tentang dasar penggunaan softlense. Hal yang perlu diketahui yaitu

  • Pastikan Steril, agar terhindar dari kuman dan jamur yang akan merusak mata
  • Cara Pemakaian, harus memakai dengan cara yang benar seperti yang dijelaskan diatas
  • Jangan gunakan dalam waktu lama, karena ini tidak baik dan dapat merusak mata. Banyak yang menderita sakit di mata mereka karena penggunaan yang lama.

 

Setelah Anda memahami dari poin-poin yang saya sebutkan diatas, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi tentang efek yang akan terjadi. Hal yang terutama harus Anda pahami adalah bagian cara memakai softlens tersebut. Karena cara pemasangannya yang salah dapat menimbulkan efek yang fatal. Mungkin sekian informasi dan tipis yang dapat saya bagikan.