Fungsi Perawatan Wajah

tips kecantikan

tips kecantikan

Perawatan wajah sangat penting untuk dilakukan mengingat sekarang ini kondisi di dunia yang penuh polusi ini merupakan hal yang paling rentan bagi kulit wajah. Jadi maksudnya adalah dengan polusi udara yang semakin parah ini membuat kulit wajah menjadi sangat rentan rusak, kusam, dan kemudian berjerawat. Seperti kita ketahui jerawat merupakan satu hal yang sangat mengganggu dan bisa bikin frustasi, sehingga sangat perlu untuk melakukan perawatan wajah supaya terhindar dari kulit rusak dan juga berjerawat. Selain untuk menghindarkan dari kerusakan kulit wajah, perawatan wajah juga perlu dilakukan supaya bisa memperlambat penuaan kulit yang akibatnya akan menjadi terlihat lebih awet muda dan kencang.

Beberapa Fungsi Perawatan Wajah

Sebelum mengetahui cara untuk merawat wajah, mari kita cari tahu dulu apa saja yang bisa membuat kulit wajah menjadi rusak, kusam, dan juga berjerawat. Hal pertama yang bisa merusak kulit wajah adalah sinar ultraviolet yang  berasal dari matahari. Ditambah lagi penipisan atmosfer juga membuat perlindungan dari sinar ultraviolet semakin menipis, sehingga dalam hal ini akan lebih banyak sinar ultraviolet yang memancar di bumi. Dengan demikian kulit wajah menjadi semakin rentan rusak dikarenakan sinar ultraviolet itu. Selain sinar ultraviolet dari matahari, hal lain yang bisa mengakibatkan kulit wajah rusak adalah polusi udara. Polusi udara membuat udara menjadi kotor dan kemudian kotoran tersebut akan sangat mudah untuk menempel pada kulit wajah.

Lalu bagaimana cara untuk merawat wajah? Perawatan wajah terbagi menjadi perawatan yang bisa dilakukan sendiri dan perawatan yang membutuhkan jasa terapis wajah. Yang bisa dilakukan sendiri antara lain adalah dengan membersihkan wajah secara rutin baik yang menggunakan sabun muka maupun yang didahului dengan pembersih muka. Pembersih wajah sendiri sekarang ini sudah banyak produknya, sehingga akan semakin mudah untuk membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang sesuai dengan karakteristik wajah. Perawatan dengan terapis wajah akan menghasilkan wajah yang lebih bersih dan juga akan diberikan vitamin untuk memperkuat kulit wajah dari serangan kotoran dan sinar UV.