Edukasi Lewat Gadget Untuk Anak

Jaman sekarang, permainan anak-anak memang berbeda jauh dengan anak jaman dulu.  Anak jaman dahulu gemar bermain gobak sodor, petak umpet, layangan, kelereng, dan masih banyak lagi. Namun, anak jaman now hanya gemar bermain gadget baik anak SD, SMP, SMA, bahkan anak bayi pun sudah menyukai gadget.

Jika anak bermain gadget terlalu dekat, atau pada keadaan gelap masih, seperti kata kejobong.com, hal tersebut dapat membuat kesehatan anak terganggu. Terlebih lagi, gadget memiliki radiasi yang cukup bahaya untuk kesehatan anak-anak. Oleh karena itu, peran orang tua sangat dibutuhkan disini.

Manfaat Game Edukasi

Jika anak gemar bermain gadget, orang tua tidak harus memarahinya. Malah seharusnya orang tua bisa mengajarkan menggunakannya dengan benar. Serta, orang tua bisa mengontrol gadget anak dengan mendownloadkan aplikasi game yang beredukasi untuk anaknya. Game edukasi ini telah banyak ragamnya pada aplikasi Android terbaru dari mulai yang gratis hingga berbayar.

Kebanyakan game edukasi memang diperuntukkan untuk anak TK hingga anak SD. Karena mereka  membutuhkan rangsangan pada otaknya agar berkembang dengan cepat. Oleh karena itu, seperti kata kejobong.com, game edukasi ini sangat cocok untuk anak selain bermain, anak akan belajar. Sehingga mereka tidak akan benci dengan yang namanya belajar justru mereka malah cinta karena game edukasi mengajarkan jika belajar itu seru.

Game Edukasi Terbaik Untuk Anak

Aplikasi Android terbaru untuk game edukasi memang sudah cukup banyak di Playstore. Berikut ini adalah beberapa game edukasi terbaik untuk anak, diantaranya adalah:

  • My Boo

Game edukasi ini mengajarkan anak cara merawat binatang. Dengan game ini, anak bisa belajar bagaimana cara menyayangi binatang sekaligus bagaimana caranya bertanggung jawab atas binatang miliknya.

  • Belajar Berhitung

Sesuai dengan namanya, game ini otomatis akan mengajarkan anak bagaimana caranya berhitung. Meskipun terlihat membosankan tetapi sebenarnya game ini akan membuat anak cenderung menyenangkan. Hal ini dikarenakan terdapat gambar animasi untuk membantunya berhitung.

  • Anak Cerdas

Game ini membuat anak senang untuk berlatih soal-soal ketika di rumah. Terlebih lagi seperti kata kejobong.com, orang tua dan anak itu sendiri dapat melihat perkembangan anak yang telah dimonitor sebagai bentuk evaluasi.