Celana Sirwal Idaman Anak Muda Masa Kini

Salah satu pakaian trend remaja muslim masa kini adalah memakai celana sirwal. Celana ini digunakan untuk pengganti sarung ini menjadi praktis digunakan untuk beribadah. Selain bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi trend remaja, karena saat ini banyak motifnya.

Celana model ini sebenarnya banyak kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Modelnya yang lebar dan sebatas mata kaki membuat para pemakainya merasa sangat nyaman dan tentunya tidak mengalami kesulitan berarti saat beraktivitas. Bahkan, Anda bisa memakai celana jenis ini di berbagai kegiatan, baik semi formal maupun saat santai.

Mengenal Penggunaan Celana Sirwal Saat Ini

Penggunaan celana jenis ini sudah banyak ditemukan sejak dulu. Mungkin jika di Indonesia, celana gombrong yang satu ini mulai banyak ditemui akhir-akhir ini. Padahal sudah sejak lama celana model ini menjadi tren di kalangan anak muda. Namun sekarang, penggunaan celana model sirwal ini tidak melulu hanya dipakai saat santai. Ada pula aktivitas lain yang biasa menggunakan celana model semacam ini.

Biasanya, celana sirwal banyak ditemukan di Timur Tengah, misalnya seperti di Jazirah Arab, Turki, Mesir, dan negara-negara yang lain. Tidak heran karena memang pakaian ini biasanya identik dengan peradaban Islam di berbagai negara Timur Tengah. Namun, Anda jangan salah kira. Ternyata pakaian semacam ini juga banyak menjadi favorit di daratan Eropa.

Di Indonesia sendiri, banyak orang yang menggunakan celana model sirwal sebagai bagian dari pakaian bela diri maupun pakaian adat. Pakaian bela diri seperti pencak silat, misalnya. Karena gerakannya yang lebih dinamis dan cepat, tentu saja akan sangat membutuhkan sirwal ini. Begitu pula dengan pakaian Betawi, Madura, maupun Sunda dimana celana tersebut banyak digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Nah, sekarang Anda sudah memahami bukan tentang penggunaan celana trendy model sirwal yang menjadi idaman anak muda. Dulunya celana sirwal memang dianggap biasa-biasa saja, namun siap sangka sekarang justru menjadi model celana yang banyak diminati anak muda. Anda pernah mencobanya?