Cek Kuota Internet 3 Anda!

Internet merupakan kebutuhan setiap orang yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kini internet seolah-olah menjadi kebutuhan utama setiap orang. Pernyataan ini tentu tidak bisa disalahkan, karena nyatanya manfaat dan kegunaan internet ini sangat banyak. Segala sesuatu bisa dilakukan secara online, mulai dari belajar online, belanja online, komunikasi atau interaksi secara online, dan lain sebagainya. Untuk melakukan hal ini pun tentu saja tidak serta merta bisa, tetapi Anda harus memiliki gadget yang canggih dan juga memiliki kuota. Tanpa kedua ini, maka Anda tidak bisa melakukan kegiatan online melalui gadget Anda. Kini kuota 3 memberikan harga yang sangat terjangkau dan juga jaringan yang luas, sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan dalam berselancar di dunia maya. Oleh sebab itu, cek kuota 3 sangatlah penting untuk dilakukan supaya Anda bisa mengetahui detail informasi mengenai sisa kuota Anda.

3 Langkah Mudah Mengecek Kuota 3

Adapun cara cek kuota 3 yang bisa Anda lakukan ada beberapa, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Melalui USSD

USSD ini adalah sejenis proteksi yang dipakai oleh perangkat GSM guna melakukan komunikasi dengan computer provider. Untuk melakukan pengecekan, maka Anda tekan *11*4*2# kemudian Anda pilihlah paket yang digunakan, contohnya apabila Anda ingin mengetahui sisa kuota untuk dara reguler, maka Anda tekan 1. Selanjutnya Anda akan memperoleh SMS sama dengan langkah SMS.

  • Melalui situs website

Cara ini tentu membutuhkan akses internet. Pastikan bahwa internet tersambung dengan jaringan 3 yang hendak Anda lakukan pengecekan. Selanjutnya, Anda bukalah website dan beberapa saat kemudian Anda akan mendapati informasi meliputi sisa kuota 3 Anda, jenis kartu, nomor telefon, sisa pulsa, dan berbagai macam paket internet yang lainnya yang dipakai hingga masa aktif berakhir. Untuk sisa kuota dan pemakaian, maka Anda akan melihatnya dalam bentuk speedometer.

  • Melalui aplikasi BimaTri

Aplikasi BimaTri memiliki fitur yang sangat banyak. Fitur yang baik adalah notifikasi atau pemberitahuan mengenai peringatan kuota ketika kuota sudah mulai menipis.

Beberapa cara ini bisa digunakan untuk melakukan cek kuota 3 dan cara ini sangatlah mudah. Jika Anda menggunakan aplikasi untuk mengeceknya, maka jangan lupa untuk menginstalnya terlebih dahulu. Namun cara cek kuota yang paling mudah adalah dengan menggunakan SMS tanpa harus ke berbagai tempat tak tertuju. Cek di codejurnal.com/cek-kuota-3 untuk lebih detailnya.