Cara Mengobati Difteri Secara Alami

Beberapa waktu yang lalu, Indonesia kembali dihebohkan dengan adanya kasus difteri pada anak. Bahkan penyakit ini sempat menjadi penyakit yang banyak menyerang di beberapa daerah. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan biasanya menyerang selaput lendir di hidung dan tenggorokan. Penyakit yang satu ini merupakan jenis penyakit menular yang berbahaya. Untuk penularan pada penyakit ini dapat melalui benda yang telah terkontaminasi bakteri penyebab difteri, melakukan kontak secara langsung ke permukaan kulit penderita difteri, kemudian melakukan kontak langsung dengan hewan yang terjangkit dengan bakteri penyebab difteri, mengonsumsi susu secara langsung tanpa melalui proses sterilisasi dan mengonsumsi berbagai jenis olahan susu tanpa melalui proses sterilisasi dan pasteurisasi.

Mengobati Difteri Menggunakan Bahan Herbal

Penyakit Difteri menunjukkan gejala-gejala seperti sakit tenggorokan, tubuh menjadi cepat lelah, sulit menelan, suara menjadi serak, adanya pembengkakan di kelenjar limfa, sakit kepala, batuk, sulit bernafas, sesak nafas, hidung yang berair dengan cairan yang encer namun lama-lama kental dan berdarah serta muncul bisul di kulit. Untuk mengobati difteri dapat menggunakan obat-obatan alami seperti buah mengkudu. Buah mengkudu memiliki anti toksin yang sangat baik untuk mengatasi penumpukan toksin di dalam darah. Selain itu buah ini mengandung anti biotik alami yang dapat bekerja untuk melawan bakteri. Kemudian mengkudu juga mengandung scolopetin dan terpenoid yang sangat efektif dalam meredakan radang serta membantu sel yang telah rusak di tenggorokan.

Mengobati difteri juga dapat dengan cara lainnya misalnya dengan menggunakan jus nanas. Buah nanas diketahui mengandung bromelein yang baik digunakan untuk anti radang. Jus nanas juga dapat digunakan untuk membuang sel-sel yang telah rusak di tenggorokan. Dengan demikian dapat menghilangkan membran akibat difteri. Kemudian nanas juga mengandung zat yang dapat meningkatkan imunitas. Selain menggunakan buah mengkudu dan jus nanas, untuk mengobati difteri Anda juga dapat menggunakan jeruk nipis, bawang putih, buah pinang yang telah ditumbuk halus, getah pepaya, jahe, brokoli, temulawak dengan madu, bayam, alpukat, kunyit dan lain-lain.