Cara Mengatasi Masuk Angin Ketika berkendara

Setelah berkendara biasanya keluhan yang sering didapati oleh orang-orang adalah masuk angin. Sebenarnya masuk angin ini merupakan gangguan yang sangat wajar yang dialami oleh hampir setiap orang. Namun ketika terjadi masuk angin biasanya sangatlah mengganggu karena perut akan terasa begah dan kembung. Salah satu gejala masuk angin juga adanya rasa mual. Itu saja mas malam ini sangat mengganggu aktivitas sehingga harus secepat mungkin diatasi.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Masuk Angin

Adapun cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masuk angin adalah sebagai berikut.

– Bawang merah

Bawang merah merupakan salah satu obat herbal yang mampu untuk mengatasi masuk angin. Caranya yakni dengan menggeprek bawang merah lalu meluluhkan nya di bagian perut dan dada. Jika perlu maka bisa menggunakan sedikit minyak goreng sehingga lebih mudah untuk melumatkan. Sejak zaman dahulu bawang merah ini sudah terbukti mampu mengatasi masuk angin secara efektif.

– Kayu putih

Selain menggunakan bawang merah, mengatasi masuk angin juga bisa menggunakan minyak kayu putih. Oleskanlah minyak kayu putih ke bagian perut sehingga bisa memberikan kehangatan dan menghilangkan kembung. Minyak kayu putih juga memberikan aroma terapi sehingga akan lebih terasa nyaman ketika digunakan. Namun untuk bayi sebaiknya tidak menggunakan kayu putih karena terlalu panas di kulit.

– Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang ampuh untuk mengatasi masuk angin. Dengan minum wedang jahe maka kondisi perut akan nyaman. Cara membuat wedang jahe ini sangatlah mudah yakni dengan 3 potong jahe lalu rebuslah dengan segelas air. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan gula serta susu. Minumlah wedang jahe tersebut dalam kondisi yang masih hangat.

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah masuk angin setelah berkendara. Meskipun terasa mual tetapi harus tetap diusahakan untuk mengisi perut dengan makanan. Pada dasarnya masuk angin ini bisa terjadi ketika perut dalam kondisi kosong. Masuk angin ini bisa terjadi pada siapa pun baik anak kecil maupun orang dewasa. Untuk itu maka harus selalu siap sedia ketika masuk angin ini terjadi.