Cara Memijat Bayi Agar Bayi Nyaman

Hallo bunda, apakah si kecil suka rewel? Masih bingung karena apa? Sudah menyusu namun tetap masih rewel dan tidak mau tidur? Anda pasti akan sangat bingung karena bayi Anda terus menangis dan belum mengetahui isyarat yang diutarakan. Anda yang belum memiliki pengalaman menjadi ibu sebelumnya memang harus latihan berkomunikasi. Bisa jadi bayi Anda rewel karena lelah. Mereka tidak akan berteriak kelelahan dan hanya bisa menangis. Anda harus mencoba berbagai cara untuk membuat bayi Anda menjadi tenang kembali, salah satunya dengan memijat. Cara pijat bayi tidak boleh dilakukan sembarangan, ada beberapa teknik yang harus Anda kuasai untuk memijat bayi mungil Anda ini.

Kenyamanan Bayi Didapat Dari Cara Memijat Anda

Bayi Anda selalu rewel dan tidak berhenti menangis masih bingung karena belum tahu bahasa mereka? Anda harus siap-siap untuk menjadi ibu sepenuhnya, sehingga mengerti bahasa tubuh bayi saat rewel. Saat si kecil sedang meminta minum dan saat si kecil sedang kelelahan agar berbeda lho. Anda bisa mempelajari bahasa tubuh mereka agar tahu apa maksudnya. Ketika bayi Anda rewel dan tidak mau menyusui bisa jadi ia lelah lho. Anda bisa memijat bagian-bagian tubuh pegal pada bayi. Anda bisa mempelajari cara pijat bayi dengan otodidak dan bisa Anda lakukan saat bayi terlihat rewel dan lelah. Perhatikan selalu gerakan yang ia lakukan, karena bayi Anda bisa jadi suka bergerak-gerak dengan hiperaktif dan mudah kelelahan.

Untuk memahami bahasa tubuh mereka, Anda bisa memahaminya satu persatu. Bayi Anda yang terlihat lelah pasti akan berbeda. Yang sering hiperaktif akan banyak diam karena kelelahan. Hanya dengan menangis Anda harus paham dengan kondisi itu. Anda dapat memilih satu alternatif untuk membuat bayi Anda menjadi tenang kembali dan beraktivitas dengan baik. Anda bisa memijat di bagian-bagian tubuh bayi yang memang menjadi tumpuan kelelahan, seperti panggul, pinggang, kaki, bahu dan sebagainya. Cara pijat bayi ini juga tidak boleh dilakukan sembarangan lho. Ada teknik yang dapat Anda lakukan yaitu dengan melumuri bayi dengan minyak terlebih dahulu. Hal ini karena kulit bayi sensitif, dan bayi akan menjadi nyaman serta tidak rewel.