Cara Membuat Masker Wajah Dengan Putih Telur

Setiap orang, pria maupun wanita, pasti ingin memiliki kulit yang putih, segar, dan bersih. Terutama adalah bagian wajah. Karena wajah adalah bagian tubuh yang biasanya pertama kali dilihat oleh orang. Wajah terkadang juga mengindikasikan seseorang dapat dikatakan cantik atau tampan. Maka dari itu, banyak orang berusaha agar kulit wajah mereka bisa tampak putih dan bersih dengan menggunakan masker. Sebagian besar orang menggunakan berbagai produk kecantikan, namun ada beberapa juga yang masih tetap menggunakan bahan alami. Banyak kekurangan dan kelebihan di setiap pilihan, tetapi lebih aman jika menggunakan bahan alami, karena tidak ada zat-zat kimia yang terkandung di dalamnya. Nah salah satu masker yang direkomendasikan adalah masker putih telur. Selain membuat putih, juga berguna untuk mengangkat komedo loh. Yuk simak penjelasannya!

Cara Membuat Masker Putih Telur

Telur termasuk salah satu makanan pokok, selain banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya, telur sangat mudah untuk dibeli dan diolah. Ternyata selain untuk makanan, telur tepatnya bagian putihnya dapat dijadikan untuk masker wajah. Banyak manfaat yang dihasilkan, antara lain mengencangkan kulit wajah, mengangkat komedo, memutihkan, dan mengurangi wajah berminyak. Ini nih cara pembuatannya.

  1. Siapkan 1 butir telur, mangkok kecil, kuas ukuran sedang, tisu, dan gunting.
  2. Ambil putih telur, tuangkan pada mangkok, kemudian aduk hingga halus.
  3. Kalian dapat menambahkan bahan lain pada telur yang telah diaduk seperti perasan lemon, madu, atau bubuk charcoal di dalamnya, kemudian aduk hingga merata.
  4. Ambil tisu dan gunting sesuaikan dengan bentuk wajah, dilubangi pada bagian mulut, mata serta alis, dan lubang hidung.
  5. Mulai oleskan telur dengan kuas ke wajah dengan rata.
  6. Setelah wajah telah diolesi telur, tutup dengan tisu yang sudah dibentuk sesuai wajah. Setelah itu oleskan dengan rata kembali putih telur.
  7. Tunggu hingga benar-benar kering. Sekitar +- 45 menit.
  8. Setelah kering kupas pelan-pelan dari wajah, pastikan sudah benar-benar kering untuk hasil yang maksimal.
  9. Basuh wajah dan bersihkan. Wajah kalian akan Nampak lebih bersih, segar, dan kencang. Selamat mencoba!