Cara Membuat Ice Cream Sendiri

Saat ini banyak ditemui pedagang yang jual mesin ice cream untuk membuat ice cream secara praktis di rumah. Tentunya untuk Anda yang memiliki anak-anak kecil yang sangat gemar memakan ice cream, jika Anda mampu membuat ice cream sendiri maka akan lebih hemat dan lebih sehat.

Membuat Ice Cream Sendiri

Bagi Anda yang ingin membuat ice cream sendiri di rumah, cara membuat ice cream berikut ini bisa Anda coba secara pribadi.

  • Pertama siapkan bahan untuk membuat ice cream ini yang terdiri dari susu segar, gula, telur, tepung maizena dan juga vanili. Selain itu Anda juga bisa menyiapkan perasa untuk menambah cita rasa ice cream. Setelah bahan disiapkan Anda menyiapkan alatnya. Alat yang digunakan seperti mixer maupun mesin pembuat ice cream.
  • Jika menggunakan mesin ice cream hasilnya akan lebih lembut dan proses pembuatannya akan lebih gampang. Proses pembuatan ice cream menggunakan mesin ice cream hanya memakan waktu 5 hingga 10 menit. Mungkin Anda pernah mencoba bagaimana rasa lembutnya ice cream dari mesin pembuat ice cream yang berada di restoran. Sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.
  • Setelah mesin ice cream yang bisa Anda dapatkan di toko jual mesin ice cream ini siap untuk digunakan, siapkan semua bahan yang telah disebutkan sebelumnya di dekat mesin. Caranya sangat mudah Anda hanya perlu mencampur semua bahan menjadi satu dalam mesin. Pastinya Anda juga sudah harus tahu kadar dan perbandingan masing-masing bahan agar rasa es krim menjadi enak, tidak hanya lembut pada teksturnya.
  • Masukkan bahan dalam mesin ice cream dan tunggu beberapa menit hingga proses blending selesai. Setelah proses blending selesai maka Anda tinggal menyiapkan cone untuk wadah ice cream. Ice cream homemade dengan mesin ice cream ala restoran buatan sendiri pun siap dinikmati.

Segera miliki mesin pembuat ice cream ini di rumah. Anda bisa mendapatkannya di toko eletronik yang jual mesin ice cream praktis ini.