Cara Flash Lenovo A369i Dengan Flashtool

Hidup di era yang modern ini cenderung mendorong Kita untuk melakukan kegiatan yang konsumtif tidak terkecuali di bidang komunikasi. Kemajuan di bidang komunikasi itu sendiri saat ini yaitu munculnya telepon pintar atau yang biasa dikenal dengan smartphone. Salah satu merk smartphone yang sangat digemari di masyarakat yaitu Lenovo. Cara flash Lenovo A369i kini semakin diminati oleh banyak pengguna merk tersebut karena dinilai mudah dalam proses mengoperasionalkannya. Ada berbagai cara atau metode untuk melakukan flashing salah satunya menggunakan flashtool.

Flashing Lenovo Menggunakan Flashtool

Anda dapat melakukan flashing menggunakan flashtool apabila masalah software pada HP Android Anda tidak bisa diselesaikan dengan metode hard reset. Seperti halnya proses flashing lainnya, proses flashing menggunakan flashtool ini juga akan menghapus semua data yang Anda miliki berikut kerusakan software yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, disarankan bagi Anda untuk membackup data yang Anda miliki terlebih dahulu sebelum melakukan proses flashing. Langsung saja berikut adalah cara flash Lenovo A369i menggunakan flashtool:

  • Siapkan SP Flashtools, MTK USB Driver, serta firmware atau stockrom Lenovo A369i. untuk firmware pilihlah yang sesuai dengan ROW pada HP yang Anda miliki. Bila Anda tidak mengetahui spesifikasi dari jenis ROW HP yang Anda miliki, Anda dapat mengeceknya di about phone.
  • Selanjutnya buka SP flashtool lalu pilih Scatter loading. Tahap selanjutnya, masukan file scater dari firmware Lenovo.
  • Bila sudah klik tombol download pada flashtool.
  • Pastikan perangkat Anda dalam keadaan mati lalu sambungkan ke PC, tunggu hingga perangkat Anda terdeteksi oleh komputer.
  • Apabila flashing berakhir akan muncul tanda centang berwarna hijau. Setelah muncul tanda tersebut, segeralah cabut HP Anda.

Demikianlah cara flash Lenovo A369i, bila Anda masih  ragu untuk melakukan flashing tersebut mintalah bantuan kepada pihak yang lebih ahli. Perlu diingat flashing menggunakan flashtool hanya dapat menghilangkan kerusakan yang bersifat ringan misalnya software yang rusak, sistem yang eror dan sebagainya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.