Cara Dapat Uang Lewat Instagram

Cara untuk mendapatkan pundi-pundi uang memang ada banyak cara. Anda bisa menjadi penulis artikel, menulis blog, menjadi selebgram, menjadi vlogger, dan juga berjualan online. Sekarang berjualan online juga mudah karena banyak platform yang bisa Anda gunakan seperti media sosial. Salah satu media sosial yang sering digunakan untuk tempat jualan adalah Instagram.

Tips Cerdas Menggunakan Instagram untuk Mencari Uang

Pengguna Instagram di Indonesia memang banyak sehingga jika Anda ingin berjualan lewat Instagram, maka sebaiknya Anda harus tahu beberapa tips. Sudah banyak orang yang berjualan lewat Instagram sehingga jika Anda juga mau terjun ke dalam bisnis Instagram, maka tidak bisa sembarangan. Berikut ini tips terbaik dari kami.

  1. Mencari banyak followers

Saat Anda sudah membuat akun di Instagram untuk online shop, maka saatnya untuk mendapatkan followers pada akun Anda, Tidak akan ada fungsinya berbisnis melalui Instagram jika Anda tidak punya followers. Cara untuk menambah followers ini ada beberapa. Anda bisa follow selebgram atau influencer yang target pasarnya serupa dengan Anda. Mengikuti akun online shop lain yang berjualan produk sejenis pun juga bisa. Biasanya followers dari influencer atau online shop tersebut juga akan tertarik kepada online shop Anda. Dengan cara inilah maka Anda bisa mendapatkan followers. Memang butuh kesabaran dalam mendapatkan followers, namun cara ini harus dilakukan.

  1. Edit foto hingga menarik

Salah satu alasan mengapa orang mengikuti suatu akun adalah karena akun tersebut mempunyai foto yang menarik. Jadi, Anda juga harus mengedit foto jualan Anda agar terlihat menarik. Tentu saja hal ini akan mendapatkan poin plus dari calon konsumen. Selain itu jangan lupa untuk menggunakan caption yang menarik dan jelas. Selain itu, jangan lupa untuk upload foto yang bukan merupakan foto jualan Anda, namun masih berkaitan dengan barang yang dijual. Contohnya jika Anda berjualan kerudung, maka Anda bisa upload foto atau video seputar tutorial menggunakan kerudung.

  1. Rajin promosi

Yang terakhir adalah jangan lupa untuk rajin promosi. Anda bisa promosi di akun pribadi Anda, minta bantuan teman, dan juga meninggalkan komentar di Instagram artis maupun influencer. Semoga berhasil.