Cara-cara Menggambar Alis

Bagi mereka para pemilik alis tipis, mengaplikasikan pensil alis adalah hal wajib yang harus mereka lakukan. Tentunya mereka tak akan menggambar alis yang sembarangan, karena memakai pensil alis pun ada tips and tricknya.

Tips And Trik Menggunakan Pensil Alis Bagi Pemula

Bagi Anda yang masih pemula atau awam dalam menggunakan pensil alis, kamu bisa lakukan tips ini agar alis yang kamu buat semakin cetar.

  • Jangan lupa untuk mengecek ketajaman pensil alis. Jika kamu menggunakan jenis pensil alis matic mungkin hal ini tidak perlu diperhatikan. Untuk pensil alis manual, jika pensil terlihat tumpul maka serutlah terlebih dahulu, karena hal ini akan memengaruhi bentuk alis yang digambar.
  • Pilihlah warna alis yang cocok dengan warna kulitmu. Ada beraneka macam warna pensil alis seperti brown, black maupun grey, dan masing-masing memiliki tingkat warna yang berbeda-beda. Pemilihan warna ini juga dapat disesuaikan dengan keperluanmu dalam ber-make up, semisal kamu akan menggunakan make up hanya untuk sehari-hari, maka pensil alis warna brown atau grey akan lebih cocok, karena kana terlihat lebih natural.
  • Tentukan titik puncak alis dan ujung alis. Kamu bisa menentukan puncak alis dengan cara meletakkan pensil alis pada ujung hidung. Miringkan sekitar 30 derajat. Dan itulah puncak alis kamu. Jadi ketika kamu membuat alis, bagian tersebut menjadi bagian tertinggi. Ujung alis berbentuk lancip. Ujung ini terletak di bagian pelipis.
  • Gambar border alis mulai dari bagian depan hingga ke ujung. Buatlah pola terlebih dahulu dengan garis tipis, kemudian ketika kamu sudah yakin tebalkan border alis tersebut. kamu bisa membuat border bagian bawah atau atas terlebih dahulu sesuai selera dan kemampuan.
  • Setelah border selesai dibuat, isilah bagian tengah alis menggunakan pensil. Warnai dengan tebal mulai dari ujung, usahakan pada bagian depan lebih tipis dalam pemberian warna. Kemudian kamu bisa blur bagian depan alis.

Demikianlah beberapa tips menggunakan pensil alis bagi para pemula, selamat mencoba dan semoga berhasil.