Cara Alami Memperoleh Kulit Mulus

Kecantikan yang sempurna memang dambaan bagi setiap wanita. Sepertinya tidak ada wanita yang tidak ingin terlihat cantik. Banyak cara yang mereka lakukan untuk mempercantik diri. Ada yang melakukan perawatan di salon kecantikan, menggunakan kosmetik, serta didukung dengan pemakaian busana agar terlihat trendy dan fashionable. Hal tersebut memang tidak salah dilakukan, karena kodrat seorang wanita memang adalah menjadi permata dunia yang harus dijaga kecantikannya. Namun, Anda wajib berhati-hati dengan efek samping jika terlalu sering menggunakan kosmetik.

Apa Saja Cara Alami Mendapatkan Kulit Mulus?

Kosmetik yang beredar di Indonesia saat ini sudah banyak sekali jumlahnya. Mulai dari kosmetik lokal hingga kosmetik luar negeri pun ada di Indonesia. Selain itu, kosmetik yang dijual juga memberikan testimoni yang sanggat menggiurkan misanya membuat wajah kinclong dan bebas jerawat dalam satu minggu. Nah, hal ini seharusnya menjadi pertimbangan Anda untuk lebih berhati-hati menggunakan kosmetik. Karena, ada kemungkinan kosmetik mengandung merkuri yang jika menumpuk dalam jangka waktu lama dapat membahayakan tubuh. Oleh karena itu, apa salahnya jika Anda mencoba menggunakan bahan alami. Selain menghemat budget, cara alami juga dapat dipastikan aman untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah cara alami memperoleh kulit mulus:

  1. Bawang putih

Kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit pada bawang putih adalah antioksidan atau disebut sebagai polifenol. Zat ini berfungsi sebagai pelindung kulit Anda dari radikal bebas.

  1. Raspberry

Buah raspberry adalah buah yang kaya akan antioksidan dibandingkan dengan jenis buah dan sayuran lainnya. Antioksidan ini akan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat keriput.

  1. Minyak zaitun

Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun terdiri dari asam oleat, asam lemak yang membuat kulit lembut. Selain itu juga terdapat vitamin E dan polifenol untuk membuat kulit tampak awet mudah.

  1. Salmon

Kandungan omega 3 pada salmon berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

  1. Kacang

Beberapa penelitian di luar negeri, sudah membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi kacang memiliki keriput yang paling sedikit.