Cantik Alami Dengan Mengkonsumsi Buah Pisang

Pisang adalah buah yang paling mudah ditemukan di negara kita ini, karena musim tropis yang dimiliki negara Indonesia yang membuat pohon dari buah ini mudah untuk tumbuh. Pisang memang memiliki harga yang sangat murah. Tetapi dengan harga yang murah bukan berarti buah ini tidak ada manfaatnya, malah manfaat dari pisang sangatlah banyak salah satunya adalah untuk kecantikan wajah.

Khasiat Dari Buah Pisang

Pisang memang mengandung banyak sekali vitamin yang dapat membuat tubuh kita sehat, vitamin yang terkandung dalam buah ini adalah vitamin A, B, C dan E. Jadi dengan makan satu butir buah pisang saja akan mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh, selain itu buah pisang juga akan membantu melancarkan pencernaan kita.

Selain untuk kesehatan buah ini juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan dan juga membuat kita lebih cantik lagi. Dengan vitamin C yang banyak terkandung dalam buah ini membuat kulit kita menjadi lebih elastis. Untuk lebih jelasnya manfaat buah pisang ini untuk kecantikan, berikut adalah penjelasannya.

  • Membuat Kulit Bercahaya

Mungkin semua orang sudah mengetahui kalau buah pisang itu banyak mengandung vitamin C,  dengan memakan buah ini maka kita akan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Dengan memakai masker dari buah pisang yang dicampur dengan susu akan membuat kulit wajah akan menjadi lebih bercahaya.

  • Menghilangkan Sel Kulit Mati

Selain mengandung vitamin, pisang juga mengandung banyak sekali antioksidan yang dapat melawan radiasi yang menyebabkan kulit itu rusak. Jika pisang ini dicampurkan dengan bahan alami yang lainnya seperti susu maka akan dapat menjadi scrub yang dapat menghilangkan sel kulit yang mati.

  • Membuat Awet Muda

Dengan makan buah pisang juga akan melawan tanda penuaan, contohnya seperti kerutan pada wajah dan juga kulit yang keriput. Untuk membuat masker yang dapat membuat kita lebih muda maka kita bisa mencampurkan pisang dengan alpukat dan kemudian dioleskan pada wajah kita. Jika rutin menggunakan masker ini maka kerutan pada wajah tidak akan muncul kembali.