Buah Naga untuk Kesehatan Bayi dalam Kandungan

Saat hamil, seorang ibu harus banyak mengonsumsi susu, buah-buahan dan vitamin agar bayinya tetap sehat. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan zat baik sangat dianjurkan dan perlu dilakukan Manfaat buah naga untuk ibu hamil dan janin dalam perutnya sangatlah banyak. Manfaat buah ini akan menyehatkan tubuh ibu yang kemudian menjadi sumber kekuatan untuk bayinya.

Masa Kehamilan Sehat dengan Buah Naga

Buah naga berasal dari Amerika. Di Asia sendiri buah naga pertama kali dikembangkan oleh bangsa China. Selain dianggap sebagai buah hoki, buah ini kaya akan khasiat. Oleh sebab itu, buah ini sangat baik untuk dikonsumsi. Bagi ibu hamil sendiri buah naga memiliki beberapa manfaat diantaranya sebagai berikut.

  1. Melancarkan BAB

Memakan buah naga dapat memberikan manfaat untuk ibu hamil salah satunya yaitu melancarkan buang air besar. Ibu hamil dengan kondisi perut yang besar, pastinya akan tambah menyiksa ketika ia harus menahan sembelit. Permasalahan ini sering menimpa ibu hamil.

  1. Perlawanan Diri Terhadap Berbagai Penyakit

Buah naga kaya akan kandungan protein, zat besi, potasium yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit. Selain itu, buah naga juga mengandung fitosium yang dapat melawan virus penyakit yang masuk. Ini merupakan salat satu manfaat buah naga untuk ibu hamil yang akan berdampak pula pada kesehatan janin dalam kandungannya.

  1. Bagus untuk Perkembangan Indera Penglihatan Bayi

Pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan menjadi salah satu prioritas utama yang harus dijaga saat kehamilan. Buah naga memiliki zat karoten yang dapat membantu penyempurnaan perkembangan indera penglihatan pada bayi dalam kandungan.

  1. Mencegah Bayi Lahir Prematur

Bayi yang lahir tepat waktu akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang  kuat. Mengonsumsi buah naga dapat membantu mencegah bayi lahir terlalu dini atau prematur.

Itulah beberapa manfaat buah naga untuk ibu hamil agar ibu dan bayi tetap sehat. Mengonsumsi buah naga secara rutin saat hamil sangat dianjurkan oleh berbagai pakar kesehatan.