Bibir Merah Merona Secara Alami

Bibir merupakan bagian dari wajah yang sensasional dan membuat wanita manapun akan terlihat cantik. Bibir juga termasuk objek kecantikan bagi wanita. Akan tetapi, kecantikan wajah akan pudar jika bibir tidak bersih dan warnanya hitam. Bibir hitam melambangkan kesehatan yang buruk seperti merokok, menenggak alkohol, dan kebiasaan membasahi bibir dengan air liur. Solusi wanita yang memiliki bibir hitam akan memoleskannya dengan lipstik yang memberikan warna indah. Namun dengan menggunakan lipstik akan membuat bibir kering atau pecah-pecah. Penyebab paling utama bibir hitam adalah:

  1. Memiliki bibir gelap ternyata disebabkan kurang memperlihatkan penggunaan lipstik. Setelah penggunaan lipstik, terkadang ada sebagian wanita yang lupa membersihkannya, dan akan menumpuk dan menyebabkan bibir terlihat semakin gelap.
  2. Sering menjilat bibir atau membasahi bibir dengan air liur akan membuat bibir terasa basah dan lembab. Tapi tidak demikian, air liur justru akan membuat bibir kering dan lama-kelamaan akan terlihat gelap.
  3. Sinar UV sangat berpengaruh terhadap kesehatan bibir. Sinar UV dapat menyebabkan bibir gelap dan pucat. Bibir yang tidak terlindungi akan menjadi kering dan gangguan pada kulit.

Bahan Alami memerahkan bibir

  1. Membuat bibir merah menggunakan madu sangatlah mudah, mengoleskan madu pada sekitar bibir, lalu diamkan selama beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.
  2. Bahan alami untuk kecantikan bibir merah alami adalah ubi merah. Ubi merah mempunyai pigmen merah yang bermanfaat untuk meremehkan bibir hitam atau coklat. Caranya dengan menghaluskan ubi merah, dan gunakan sebagai masker bibir, oleskan pada saat hendak tidur.
  3. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin-vitamin yang bisa dimanfaatkan untuk membantu bibir terlihat merah alami. Kandungan dari jeruk nipis akan meregenerasi sel sekaligus membuat sel-sel kulit mati yang menyebabkan bibir gelap. Cukup campurkan perasan jeruk nipis dan madu, lalu oleskan pada bibir.
  1. Memerahkan bibir alami ternyata bisa dengan kunyit. Kunyit dapat mengoptimalkan produksi kolagen pada area kulit, dan akan menjadi terlihat cerah. Cara yang digunakan adalah dengan bubuk kunyit 1 sendok makan dan dicampur dengan madu. Setelah adonan hampir menyerupai pasta, lalu oleskan pada bibir sambal dipijat lembut, dan dibiarkan selama 15 menit.