Berkunjung Ke Museum Di Kota Malang

Kota Malang menyuguhkan berbagai macam wisata mulai dari pegunungan yang sejuk, taman hiburan kota, air terjun bahkan pantai juga ada di sekitar kota Malang. Turun dari bandara Juanda Anda bisa langsung menuju Malang menggunakan travel Juanda Malang. Dengan demikian Anda bisa menikmati liburan singkat sambil kunjungan kerja di kota Malang. Museum-museum tersebut berada di kota Malang sehingga sangat mudah dijangkau dan tidak menghabiskan waktu dalam perjalanan. Sehingga bisa menjadi selingan yang menghibur sekaligus menambah pengetahuan Anda tentang kota Malang.

Berbagai Museum Kota Malang Yang Wajib Dikunjungi

  1. Museum Angkut

Meski baru diresmikan tahun 2014 namun museum yang sangat terkenal bagi masyarakat malang pada khususnya dan Jawa timur pada umumnya. Menampilkan berbagai kendaraan dari masa ke masa membuatnya menjadi sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Dan Anda bisa menggunakan travel Juanda Malang langsung menuju lokasi ini.

  1. Museum Bentoel

Anda seorang perokok pastinya mengetahui merk rokok satu ini, rokok dengan merk terkenal ini membuat museum yang juga wajib Anda kunjungi. Perlu diketahui Museum Bentoel ini mengenalkan sosok pemilik sekaligus pendiri Bentoel di masa penjajahan dulu yaitu Ong Hok Liong.

  1. Museum Mpu Purwa

Museum dengan nama lengkap Balai Penyelamatan benda Purbakala Mpu Purwa ini pastinya berisikan berbagai macam benda-benda purbakala dan salah satunya adalah arca. Terdapat sekitar 67 jenis arca tersimpan dengan apik dan tertata.

  1. Museum Malang Tempo Doeloe

Museum ini awalnya milik pribadi, milik seorang warga yang sangat mencintai sejarah kota Malang. Museum yang sudah dirintis sejak tahun 1996 oleh Dwi Cahyo baru dibuka kemudian pada tahun 2012. Berisikan berbagai macam benda-benda bersejarah terutama berbagai data tentang penggalian arkeologi, Kerajaan Mataram, Ken Arok, Kerajaan Singasari termasuk juga tentang benteng Malang yang saat ini digunakan sebagai RSU Dr. Sjaiful Anwar Surabaya.

Dan masih banyak lagi museum yang ada di kota Malang sebagai alternatif kunjungan Anda menggunakan travel Juanda Malang. Museum tersebut seperti Museum Satwa, Omah Munir, D’Topeng Kingdom Museum, Zoologi Frater Vianney dan juga museum Kesehatan Jiwa RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat.