Berikut Tips Cerdas Untuk KPR

Bagi Anda yang berencana untuk membeli tanah rumah Patra Kuningan dijual tentu saja Anda sedang mempertimbangkan untuk membelinya dengan cara apa. Untuk Anda yang mungkin saja belum memiliki uang cash yang cukup besar tentu saja akan lebih memilih untuk membelinya dengan cara KPR. KPR merupakan solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah namun membayarnya dengan cara mencicil secara berkala. Berikut ini tips yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk melakukan KPR.

Cek Reputasi Pengembang

Membeli tanah rumah patra kuningan dijual tentu saja Anda tidak boleh gegabah terlebih dalam memilih rumah untuk KPR. Butuh kecermatan, kehati-hatian dan kewaspadaan. Caranya adalah dengan mengecek reputasi dari pengembang dimulai dari segi bank apa yang bekerja sama dengan pengembang tersebut. Anda dapat mendatangi bank dan menanyakan apakah pengembang yang Anda maksud mendapat sokongan dana berupa modal kerja konstruksi. Sebab pihak banyak hanya mau bekerja sama dengan pengembang yang layak, mumpuni dan baik kinerjanya.

Kemudian Anda juga dapat mencari tahu proyek mana sajakkah yang pernah dikerjakan, kemudian apakah proyek tersebut berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk memastikan legalitas dari pengembang yang meliputi legalitas hak tanah atas proyek perumahan, status di badan hukum, IMB dan lain-lain.

Garansi Booking Fee

Ketika Anda sudah memutuskan untuk membeli rumah di salah satu pengembang tentu saja Anda akan dimintai uang booking fee sebagai bentuk kepastian dan keseriusan Anda membelinya. Biasanya uang yang diberikan akan berbeda antara masing-masing pengembang tetapi biasanya berkisar antara Rp. 2.000.000 hingga Rp. 10.000.000.

Anda harus memastikan bahwa Anda sudah mendapatkan kesepakatan secara tertulis soal pemesanan rumah dengan memberikan booking fee kepada pengembang. Anda juga harus memastikan bahwa terdapat garansi akan booking fee yang bisa dikembalikan apabila kredit Anda ditolak oleh bank. Sebab ada juga pengembang yang tidak mau untuk mengembalikan uangĀ  booking fee setelah calon pembeli ditolak oleh bank.

Demikian beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum menentukan KPR tanah rumah Patra Kuningan dijual. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.