Berbagai Hal Mengenai Kamera CCTV Online

Dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini, penggunaan CCTV sekarang sudah menjadi alat keamanan yang umum. Bukan hanya itu, CCTV sekarang tidak lagi menggunakan jenis analog. Banyak masyarakat yang sudah beralih menggunakan CCTV online. Kamera dengan sistem online ini juga populer disebut dengan IP camera. Nama IP camera didapat karena penggunaannya yang bisa terhubung dengan ethernet. Karena penggunaannya yang berbasis internet, kamera online bisa diakses oleh siapa saja dengan menggunakan gadget yang terhubung internet.

Keunggulan Dari Kamera CCTV Online

Kamera CCTV online dapat bekerja menangkap dan mengirim video secara live dan bisa dilihat secara streaming dengan jaringan IP. Karena itu penggunaannya bisa secara jarak jauh. Contoh dari kamera ini adalah kamera CCTV yang memantau arus lalu lintas.

Dengan dipasangnya kamera CCTV di beberapa jalur kendaraan, siapa saja bisa mengakses dan mengetahui kondisi jalan pada saat itu, apakah macet atau sedang terjadi sesuatu yang membuat kelancaran jalan terganggu. Namun, ada juga yang menggunakan kamera ini di pertokoan, perkantoran, bahkan dalam rumah.

Selain itu, ada beberapa keunggulan yang hanya bisa didapat dengan menggunakan IP camera ini. Berikut beberapa keunggulan tersebut.

  • Mengadaptasi sistem online sehingga bisa diakses siapa saja dengan jaringan LAN.
  • Bisa diakses melalui ponsel, laptop atau komputer.
  • Menggunakan sensor CMOS yang dapat menghasilkan kualitas gambar HD dan QXGA.
  • Proses pemasangan dan perawatan yang mudah dan murah.
  • Bisa diakses dari mana saja.
  • Terdapat fitur digital zoom yang bisa memperbesar gambar.
  • Fitur komunikasi dua arah yang mampu memberikan peringatan jika kamera menangkap objek yang mencurigakan.
  • Fitur sensor yang dapat memantau setiap kegiatan.

Begitu banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh IP camera ini tentu saja penggunaannya semakin meningkat. Terlebih untuk penggunaan dalam rumah sebagai sistem keamanan. Anda bisa selalu memantau keadaan rumah walaupun sedang bepergian.

Penggunaan yang mudah sehingga bisa diakses kapan saja dan di mana saja melalui ponsel maupun laptop dengan jaringan internet. Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kamera CCTV online.