Begini Bahaya Jika Badan Terlalu Gemuk

Kalian pasti menjumpai banyak orang dengan bentuk tubuh yang berbeda bukan? Ada yang normal, langsing, kekar. Ada juga yang kurus seperti lidi dan terlalu gemuk seperti bola hehe. Dari perbedaan bentuk tubuh pun memiliki efek yang berbeda-beda dan sistem kerja tubuh yang berbeda pula. Namun perlu kalian ketahui bahwa ada bahaya juga dalam bentuk tubuh seseorang. Terutama bagi mereka yang memiliki badan terlalu gemuk.

Ancaman Berbahaya Untuk Badan Yang Terlalu Gemuk

Badan gemuk terjadi karena banyak faktor, seperti keturunan maupun terlalu banyak asupan yang dikonsumsinya. Namun perlu ketahui jika badan gemuk tidak masalah, namun yang jadi masalah adalah jika memiliki badan over-weight / terlalu gemuk. Ini nih bahayanya jika memiliki tubuh overweight.

Beresiko Menderita Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang mana tubuh seseorang memiliki kadar gula yang terlalu tinggi. Para orang yang memiliki badan gemuk berpotensi mengidap penyakit ini. Kenapa? Karena biasanya mereka susah dalam mengatur pola makan mereka karena terlalu suka makan apalagi makanan yang mengandung banyak gula.

Berpotensi Mengidap Stroke

Penyakit ini yang sering diketahui masyarakat kalau biasanya diderita oleh orang yang bertubuh gemuk? Memangnya bagaimana bisa? Orang yang bertubuh gemuk pasti memiliki lemak yang lebih daripada orang biasa kan? Nah jika lemak itu sampai terbawa darah ke otak akan sangat berbahaya dan bisa memicu terjadinya stroke.

Beresiko Menderita Osteoporosis

Kenapa hanya orang gendut? Bukan hanya untuk orang gemuk, tapi semua orang berpotensi menderita osteoporosis. Hanya saja orang gemuk memiliki resiko lebih tinggi, karena mereka memiliki tubuh yang berat sehingga tulang mereka harus bekerja lebih keras karena menopang berat badan mereka.

Nah sekarang kalian sudah tahu kan ancaman untuk orang yang terlalu gemuk, jadi bagi kalian yang memiliki tubuh gemuk ada baiknya kalian merubah bentuk tubuh Anda agar terhindar dari resiko yang tidak diinginkan. Kalian bisa mulai dengan mengubah pola makan Anda, berolahraga, serta melakukan hal yang dapat mengurangi berat badan.